Honda East Java Exploration : Buktikan Ketangguhan SUV!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda East Java Exploration : Buktikan Ketangguhan SUV!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Saat ini, perkembangan segmen SUV memang telah berada di angka yang cukup krusial. Dan perlahan, berbagai brand mobil mulai memiliki ragam model SUV mulai dari yang ukurannya kecil hingga besar. Honda pun menjadi salah satu brand Jepang yang menunjukkan keseriusannya di segmen ini. Oleh karenanya, mereka memiliki kedalaman tipe SUV yang dipasarkan di Indonesia, dan kami pun menguji seluruh modelnya di Jawa Timur. Yuk kita bahas.

Mencicipi Seluruh Line Up SUV Honda

Honda Surabaya Center (HSC – IMSI) sebagai authorized main delaer Honda untuk kawasan Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menggelar acara bertajuk “East Java Exploration” beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan ini, awak media akan bergantian menggunakan 4 model SUV yang dipasarkan oleh Honda di Indonesia. Mulai dari Honda WR-V sebagai varian paling kompak, lalu Honda BR-V untuk versi 7 seater, lalu Honda HR-V sebagai model crossover terlaris serta All New Honda CR-V RS e:HEV sebagai opsi elektrifikasi sekaligus flagship SUV Honda. Nah, rute yang ditempuh pun tak kalah menarik. Ada sejumlah skenario rute yang diambil.

Pertama, awak media berkumpul di Honda Royal Wiyung untuk berangkat bersama-sama. Etape pertama adalah dari Surabaya menuju ke kota Kediri yang mayoritas jalanan adalah jalan tol. Kami pun kebagian menggunakan All New Honda CR-V RS e:HEV di etape pertama ini. Tak dusah untuk melibas jalan bebas hambatan dengan SUV ini, bahkan kami pun bisa mendapatkan konsumsi BBM di angka 19,3 km/liter dengan gaya berkendara yang normal. Memang angkanya belum tembus 20 km/liter, namun harus dipahami bahwa mobil hybrid sejatinya akan sangat irit saat kondisi stop & go. Sedangkan rute pertama kami adalah jalanan bebas hambatan yang cenderung konstan. Kami pun akhirnya sampai di Honda Pacific Motor Kediri.

Beragam Jenis Jalan, Beragam Opsi SUV

Etape kedua, kami dihadapkan dengan jalanan yang cenderung lebih kecil dari Kediri ke arah kota Batu Malang. Dan kebetulan, kami pun menggunakan All New Honda WR-V yang merupakan SUV paling kompak. Tak ada kesulitan berarti saat harus melibas jalanan yang twisty dan juga sempit dengan mobil kompak ini. Handling-nya bisa diandalkan dan terbilang lincah untuk diajak bermanuver. Kami pun sampai di Bobocabin Coban Rondo dan mengakhiri hari pertama East Java Exploration. Di hari kedua, kami pun bergerak dari Coban Rondo ke arah Warung Wareg untuk santap siang. Di kesempatan ini, kami menikmati nyamannya All New Honda BR-V yang memang lebih condong ke SUV 7 seater yang comfort.

Selepas dari Warung Wareg, kami sempatkan untuk mampir di Honda Mandalasena Malang sebelum bergerak kembali ke Surabaya. Nah, etape terakhir, kami menggunakan crossover sekaligus SUV terlaris dari Honda di Indonesia yaitu All New Honda HR-V. Jalanan perkotaan dan jalan tol bisa dilibas dengan cukup mudah oleh mobil bermesin 1.500cc ini. Konsepnya sebagai crossover yang sporty dan elegan pun bisa kami nikmati dari handling dan juga peforma yang ditawarkan. Overall, perjalanan kali ini menjadi pembuktian bahwa SUV yang dipasarkan oleh Honda Surabaya Center memberikan solusi bagi kalian yang punya kebutuhan yang berbeda.

Kalau kalian butuh SUV kompak yang lincah, ada Honda WR-V. Kalau kalian butuh SUV 7 seater yang nyaman namun juga kompak, All New Honda BR-V jadi opsi yang menarik. Sedangkan kalau kalian butuh SUV dengan crossover look dan fitur yang lengkap, maka All New Honda HR-V adalah pilihannya. Serta terakhir, kalau kalian ingin mencicipi opsi elektrifikasi Honda, maka All New Honda CR-V kini telah hadir. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Video & Foto Honda East Java Exploration

Read Prev:
Read Next: