Siap Rilis, NJKB Honda BRV 2021 Terbongkar

by  in Berita&Honda
Siap Rilis, NJKB Honda BRV 2021 Terbongkar
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang diketahui, Honda BR-V generasi pertama (DG1) sudah malang melintang dalam industri otomotif sejak 2016 lalu. Mengetahui bahwa Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tersebut telah berumur lima tahun, pihak Honda pun memulai gerakan halus untuk memperbaharui BR-V lewat perilisan mobil konsep Honda N7X pada Mei 2021 lalu. Banyak yang mengkaitkan model N7X dengan BR-V dikarenakan bahasa desain keduanya yang bertemakan LSUV.

Nah selagi Honda N7X sedang berkeliling Indonesia, kami akhirnya mendapatkan berita terbaru mengenai mobil tersebut pada Jum’at (18/06). Adapun berita tersebut berkaitan dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) versi mass production N7X yaitu Honda BR-V 2021 yang muncul ke permukaan. Ada beberapa informasi yang tercantum dalam NJKB ini, untuk itu mari kita bongkar bersama-sama.

Lebih Murah Dibanding Pendahulunya?

Lewat laman samsat-pkb Jakarta, pada halaman kedua merek Honda yang berjenis minibus terdapat Honda BR-V dengan kode bodi baru yaitu DG3. Hal tersebut seakan mengkonfirmasi bahwa Honda BR-V pada tahun 2021 akan memiliki rombakan major pada desain bodinya. Tak hanya itu, pada halaman selanjutnya kita dapat menemukan trim Honda BR-V DG3 yang lain. Ini artinya Honda BR-V 2021 akan dirilis dengan memiliki total lima trim.

Dibandingkan dengan BR-V DG1 yang dibagi menjadi empat trim, BR-V 2021 ini memiliki lebih banyak pilihan. Terlebih melihat NJKB-nya yang berkisar Rp 180 – 217 juta, Honda BR-V 2021 (DG3) bisa jadi lebih murah dibanding pendahulunya. Namun tetap hal tersebut masih perlu dikonfirmasi saat tanggal perilisannya nanti dalam waktu dekat ini. Semakin penasaran dengan Honda BR-V 2021 (DG3) ini, apakah akan ada perbedaan dengan Honda N7X?

Trim Tertinggi Dilengkapi Honda Sensing?

Ada satu hal lagi yang masih menjadi spekulasi, yaitu trim tertinggi yang memiliki NJKB sebesar Rp 217 juta terdapat tulisan ‘HS’ ditengahnya. Apakah huruf tersebut adalah kepanjangan dari Honda SENSING, fitur safety yang sebelumnya sudah tersemat pada Honda CR-V Turbo facelift pada awal tahun ini? Lagi-lagi hal tersebut masih belum dapat dikonfirmasi, namun saat melihat Honda N7X secara langsung kami menemukan indikasi hadirnya fitur Honda Lane Watch karena keberadaan kamera di bagian spion.

Jika benar nantinya Honda BR-V 2021 (DG3) ini akan dilengkapi Honda SENSING pada trim tertinggi, maka mobil ini bisa menjadi mobil Honda termurah yang dilengkapi fitur canggih tersebut menggeser sang kakak Honda CR-V. Dapat disimpulkan bahwa Honda BR-V dipastikan masuk ke generasi kedua tahun ini, dan tetap memiliki mesin L15Z1. Namun munculnya informasi NJKB tersebut malah membuat kita semakin penasaran seputar harga, trim, serta fitur yang tersedia.

Beberapa pertanyaan yang masih bersifat spekulasi hanya dapat dikonfirmasi lewat perilisannya dalam waktu dekat ini. Dikabarkan pihak PT Honda Prospect Motor selaku agen tunggal pemegang merk (ATPM) akan merilis Honda BR-V 2021 (DG3) pada Agustus nanti. Jadi sebelum kemunculan perdananya, apa harapanmu seputar Honda BR-V 2021 (DG3) ini? Berikan komentar terbaik pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: