Paten All New Honda HR-V Bocor! Bermuka Dua?

by  in Berita&Honda
Paten All New Honda HR-V Bocor! Bermuka Dua?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah pihak Honda mengeluarkan teaser resmi yang menampilkan detail-detail kecil dari sang crossover ikonik mereka, ada beberapa hal yang bisa diketahui dari bagian eksterior dan interiornya walaupun memang belum terlalu jelas. Namun kini menjelang peluncurannya pada 18 Februari mendatang, telah tersebar gambar paten yang jelas menampilkan rupa Honda HR-V generasi ketiga tersebut!

Melihat sekilas saja, kita dapat mengetahui bahwa bentuknya sudah jauh berbeda dibandingkan dengan generasi keduanya yang membulat. HR-V kelahiran 2021 ini akan lebih kaku namun tetap terkesan dinamis, seperti ingin memancarkan aura yang lebih tangguh. Menariknya dari gambar paten yang bocor lewat akun Facebook Vanhoe Rage ini, terdapat dua tipe style desain yang memiliki perbedaan mencolok. Apa saja detailnya? Mari kita bongkar All New Honda HR-V ini.

Lebih Maskulin, Tetap Dinamis

Tentunya karena sudah diberikan embel-embel ‘all new,’ HR-V gen tiga ini sudah berbeda jauh ketimbang gen dua-nya. Melihat dari fascia depan, pada gambar paten ini ada yang memiliki grille bergaya diamond-pin dan juga horizontal slats layaknya ciri khas Honda saat ini. Perbedaan juga terlihat pada bagian lower lips di mana yang diamond lebih ke arah luxury sementara yang slats lebih ke arah sporti. Sementara untuk bagian sampingnya, ciri khas handel pintu di pilar-c dan cladding hitam yang mengikuti bentuk fender tetap dipertahankan.

Terlihat juga tidak adanya perbedaan pada bagian samping pada dua jenis desain HR-V terbaru, maka dari itu mari kita berlanjut ke bagian belakang. Sama dengan lower lips di depan, diffuser belakang dari yang bergaya diamond memiliki gaya yang lebih luxury sementara yang slats lebih ke arah sporti dengan aura crossover yang lebih kental. Melihat dari benang merah desainnya, HR-V generasi ketiga ini semakin memiliki aura muda, tampan, dan juga berani.

Mempertahankan Bahasa Desain Honda

Bahasa desain dari HR-V gen tiga ini memang tetap memiliki ciri khas dari pabrikan ‘H’ tegak. Jelas bahwa desain keseluruhan crossover ikonik ini terinspirasi dari Honda e:Concept yang muncul dalam gelaran Auto China 2020 lalu. Terlebih pada bagian buritan, dari lampu belakang hingga siluetnya turut mengikuti bentuk sang kakak, yaitu CR-V. Bisa dikatakan bahwa Honda sukses mengaplikasikan kata ‘all new‘ dalam HR-V terbaru ini dengan tidak meninggalkan ciri khas desain modelnya, nice.

Perihal gambar paten yang menunjukkan dua jenis desain HR-V yang berbeda, yang satu bermuka diamond-pin sementara satunya lagi horizontal slats, sepertinya itu untuk pilihan hybrid dan non-hybrid. Kami berspekulasi bahwa grille diamond-pin akan kebagian mesin hybrid e:HEV sementara grillehorizontalslats akan memiliki mesin bensin koonvensional. Dua pilihan mesin tersebut juga telah dikonfirmasi sebelumnya dalam teaser video yang memperlihatkan emblem e:HEV dan juga detail dashboard.

Munculnya Honda HR-V generasi ketiga ini membuat kami semakin bertanya, apakah nantinya crossover ikonik dari Honda ini akan kembali mendulang sukses seperti generasi terdahulunya? Apakah pihak PT Honda Prospect Motor akan cepat memasukkan Honda HR-V MY 2021 ini, atau malah digantikan dengan crossover lain? Berikan pendapat terbaikmu pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: