Sah, Isuzu Panther Sudah Tidak Diproduksi Lagi!

by  in Berita&Isuzu&Isuzu
Sah, Isuzu Panther Sudah Tidak Diproduksi Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil keluarga Indonesia merupakan kelas ramai yang ternyata juga dihuni oleh beberapa produk legendaris. Ambil contoh Toyota Kijang yang sudah pasti dikenal dari semua orang Indonesia, ada juga legenda yang sempat terkenal beberapa tahun yang lalu seperti Mitsubishi Kuda dan Isuzu Panther. Mereka semua sama-sama memakai nama binatang, dan seperti yang kita tahu, hanya Toyota Kijang yang panjang usia sampai sekarang.

Mitsubishi Kuda sudah sangat lama tidak ada kelanjutannya meskipun sempat dijual di luar negeri sebagai Mitsubishi Freeca atau Mitsubishi Adventure. Oke, lalu Isuzu Panther apa kabar? Meski sudah mengalami beberapa kali perubahan dengan varian baru, versi Grand Touring dan pilihan transmisi otomatis, pada dasarnya Isuzu Panther tidak berubah banyak sejak 30 tahun silam. Nah, hari ini, kabar terbaru soal Isuzu Panther sudah dikonfirmasi oleh Isuzu Indonesia.

Isuzu Panther Sudah Mati

Pada acara Media Gathering Isuzu Indonesia yang diadakan hari ini (10/2) oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai penanggung jawab merek Isuzu di Indonesia, merek asal Jepang ini sekaligus ingin menjawab soal kabar Isuzu Panther di tahun 2021 ini.”Rekan-rekan media selalu bertanya mengenai Isuzu Panther, dan hari ini kami mengabarkan bahwa Isuzu Panther sudah tidak diproduksi lagi,” ucap Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril.

Nah, jadi karena ini informasi resmi dari Isuzu dan bukan kabar angin dari media sosial belaka, jadi mungkin kabar ini bisa menjawab pertanyaan apakah Isuzu Panther masih ada barunya atau tidak. Isuzu Panther sendiri pertama kali muncul tahun 1991 sebagai lawan terkuat Toyota Kijang dan selama 30 tahun ini sudah terjual 433.117 unit. Mengusung jargon “Rajanya Diesel”, Isuzu Panther terkenal praktis, tangguh, irit, awet, mudah dirawat dan biaya operasionalnya murah.

Fokus di Pasar Komersial

Bagi konsumen Isuzu Panther di Indonesia, Isuzu meyakinkan bahwa mereka akan terus mendukung eksistensi Panther yang sudah beredar dengan terus melayani perawatan dan suku cadangnya. Isuzu memang berniat untuk lebih fokus di pasar komersial dengan mobil-mobil seperti Isuzu Traga, Isuzu D-Max, Isuzu Elf dan Isuzu Giga. Meski demikian, bukan berarti pasar mobil penumpang biasa atau passenger car akan benar-benar dilepas oleh Isuzu.

Rupanya Isuzu masih melihat celah di mana mereka rasa bisa menuai hasil bagus di segmen mobil penumpang biasa. Melalui acara ini, Isuzu menampilkan teaserIsuzu MU-X baru dan Isuzu D-Max baru yang dikonfirmasi akan masuk ke pasar Indonesia tahun ini. Well, inilah saatnya, selamat jalan Isuzu Panther, terima kasih sudah mewarnai dunia otomotif Indonesia selama 30 tahun ini. Ada yang punya kenangan dengan Isuzu Panther juga? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: