Honda HR-V Touring : Pakai Turbo, Harga Sampai 418 Juta, & Rilis Januari

by  in Berita&Honda&International
Honda HR-V Touring : Pakai Turbo, Harga Sampai 418 Juta, & Rilis Januari
0  komentar

Apakah kalian masih ingat dengan gosip – gosip mengenai penggunaan mesin turbo di Honda HR-V? Yap, sejatinya jawaban dari gosip ini sudah muncul beberapa minggu lalu dengan kabar peluncuran dari Honda HR-V Sport yang ada di Eropa. Sayang beribu sayang, pada kenyataannya mobil ini tak akan sampai di Indonesia karena prediksi harganya yang terlalu tinggi. Nah, namun berbeda dengan Jepang, mobil ini akan dijual di Negeri asal merknya ini. Dan di Negeri matahari terbit ini, Honda HR-V Turbo akan menggunakan trim bernama Touring. Dan inilah Honda Vezel Touring, cekidot.

Honda Vezel Touring Bermesin Turbo

Agak berbeda dengan versi Eropa, Honda Vezel Touring yang bermesin turbo ini tak mengusung kesan desain berwarna gelap seperti versi HR-V Sport Eropa. Malahan, jikalau dibandingkan dengan versi standar, ubahan di sisi kosmetik dari Honda Vezel Touring terbilang tak terlalu banyak. Yang paling kentara adalah ubahan pada grille-nya yang kini menggunakan warna silver. Selain itu, lampu utama dari Honda Vezel Touring juga diberikan aksen warna hitam sehingga terlihat lebih sangar. Tak berhenti sampai disana, bumper depan mobil ini juga mendapatkan lip spoiler.

Interior Honda Vezel Touring

Pindah ke sisi samping, velg yang digunakan masih sama dengan versi Honda Vezel RS di Jepang, pun begitu dengan laburan warna hitam di body cladding dan juga side skirt mobil ini. Yang menarik, Honda Vezel Touring ternyata dibekali dengan dua lubang knalpot di sisi belakang, yang langsung membuatnya terlihat ‘beda’ dari varian tanpa turbo. Oiya, untuk menegaskan identitasnya, pihak Honda juga menambah emblem khusus untuk mobil ini. Penambahan jumlah knapot menjadi genap ini senada dengan Honda HR-V Sport di eropa yang bermesin sama.

Bocoran Fitur Honda Vezel Touring

Nah, masuk ke interior, ubahan yang langsung terasa ada pada skema warna yang diusung. Honda Vezel Touring mendapatkan kombinasi warna abu – abu ultrasuede dengan coklat. Sisanya? Sama saja dengan versi lainnya. Oiya, di trim baru ini jugalah pihak Honda memberikan dua warna baru untuk eksteriornya, yaitu warna Premium Crystal Blue Metallic dan Super Platinum Grey Metallic. Warna pertama yang kami sebut agaknya menjadi hero color dari varian ini. Nah, teka teki terakhir, berapa harganya? Dari bocoran brosurnya, mobil ini akan dijual dalam beberapa opsi.

Bocoran Harga Honda Vezel Touring

Opsi paling murah dijual dengan harga 2,9 jutaan Yen, atau setara 373 jutaan Rupiah. Sedangkan opsi termahal dijual dengan harga 3,2 jutaan Yen atau setara dengan 418 jutaan Rupiah. Jadi bagaimana, gan? Terlalu mahal kah? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber Gambar : Twitter @WCLBlogAuthor
Read Prev:
Read Next: