Daihatsu Rugger : Musuh Baru Suzuki Jimny di Akhir 2021

Daihatsu Rugger : Musuh Baru Suzuki Jimny di Akhir 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kami meminta kalian menyebutkan siapa rival paling pas dari Suzuki Jimny, maka mobil apa yang kalian sebut? Jujur, rasanya agak susah menemukan kandidat yang setara. Awalnya, kemunculan nama Daihatsu Rocky dan Daihatsu Taft memberikan harapan. Namun, nyatanya kedua mobil ini reborn dengan bentuk yang membagongkan pecintanya. Nah, namun sebuah kabar menarique muncul baru – baru ini, dan memunculkan nama Daihatsu Rugger.

Rumor Daihatsu Rugger Sejak 2020

Mungkin beberapa diantara kalian masih asing dengan nama Daihatsu Rugger, namun Daihatsu Rugger adalah salah satu line up keluarga Rocky-Taft-Feroza. Nah, Daihatsu Rugger sendiri adalah nama lain dari Daihatsu Rocky. Yap, ini melengkapi reborn-nya Rocky-Taft. Kemunculan nama Daihatsu Rugger ini sekaligus mengamini rumor yang sempat kami bahas tahun lalu. Kala itu, muncul rumor bahwa Daihatsu diperintahkan untuk membuat sebuah SUV offroad mini sebagai rival Suzuki Jimny. Dan mobil ini dikabarkan muncul di 2021. Nah, kabar terbaru yang kami kutip via Best Car Webmenyatakan bahwa Daihatsu Rugger merujuk pada mobil yang dirumorkan tahun lalu.

Dan menariknya, Daihatsu Rugger kabarnya akan muncul di penghujung tahun 2021 ini. Seperti saudaranya yaitu Daihatsu Rocky, Daihatsu Rugger juga akan dibangun dengan basis DNGA. Namun, disini muncul sebuah keraguan. Apakah nantinya Daihatsu Rugger akan menggunakan rangka ladder frame seperti Suzuki Jimny, atau DNGA akan membuat Daihatsu Rugger menjadi SUV Monokok bergaya offroad semata? Jawabannya layak kita nantikan. Yang jelas, untuk mengimbangi Suzuki Jimny, kabarnya Daihatsu Rugger akan dipersenjatai dengan sistem gerak 4 roda ‘Dynamic Control 4WD’. Sedangkan secara desain, kabarnya Daihatsu Rugger akan memiliki pilar yang tinggi, dan juga fender serta ban yang besar.

Mesin, Transmisi & Platform Rocky

Untuk urusan mesin, Daihatsu Rugger akan menggunakan mesin 1.000cc 3 silinder Turbo. Yap, ini adalah mesin yang digunakan juga oleh Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Tenaganya mencapai 100 hp dengan torsi 140 Nm, kurang lebih lah dengan mesin K15B di Suzuki Jimny. Sedangkan transmisinya akan menggunakan manual 6 percepatan dan otomatis CVT. Kehadiran Daihatsu Rugger bak ingin menikmati manisnya kue yang dinikmati sendiri oleh Suzuki Jimny selama 2 tahun terakhir ini. Suzuki Jimny memang seolah menjadi penguasa tunggal di segmennya, dan peminatnya pun terus bertambah dari hari ke hari. Tentu kalian sudah tak asing dengan inden bertahun – tahun yang sering kami bahas.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: