Pan America 1250 S 2023, Harley-Davidson Yang Handal Untuk Medan Offroad

by  in  Berita & Harley Davidson & International
Pan America 1250 S 2023, Harley-Davidson Yang Handal Untuk Medan Offroad
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam gelaran Harley-Davidson DRT (Dirt. Road. Track) Experience 2023 pada Jum’at (23/06) lalu di Khao Yai, Thailand, kami pun juga berkesempatan untuk merasakan Harley-Davidson Pan America 2023. Menjadi satu-satunya motor Harley bertema adventure touring dengan kapabilitas offroad yang mumpuni, berikut spesifikasi lengkap dari Pan America 1250 S.

Identitas Harley-Davidson Yang Tetap Dipertahankan

Sebagai salah satu varian moge (motor gede) Harley, Pan America tetap mempertahankan ciri khas desain panel bodi dengan garis tema yang sekilas mengingatkan kita akan Harley-Davidson Road Glide. Namun Harley-Davidson Pan America 2023 tidak hanya sesimpel Road Glide yang “ditinggikan” saja, motor adventure ini juga memiliki karakter khas lewat perlampuan full led dengan Daymaker Signature Adaptive headlight.

Tak hanya itu, berpetualang bersama Pan America melewati berbagai macam kondisi jalan mulai dari aspal hingga tanah baik cuaca panas maupun dingin pun terasa nyaman berkat fitur yang disematkan. Harley-Davidson Pan America 1250 S telah dipasangkan Anti-lock Brake System (ABS), sistem Adapative Ride Height yang memudahkan pengendaranya untuk melakukan stop n go diberbagai medan on-road/off-road, suspensi depan dan belakang semi-active, serta penghangat handle-grips agar tangan tidak kedinginan saat melakukan touring di dataran tinggi.

Siap Melibas Jalanan Aspal Hingga Tanah Bebatuan

Kami sempat berpikir bahwa Pan America akan memiliki dimensi serta bobot yang mengintimidasi sang pengendara, membuatnya menjadi moge adventure besar yang menakutkan untuk dikendarai. Namun ternyata ketika duduk di Harley-Davidson Pan America 1250 S, bodi yang cukup ramping, tinggi kursi terendah 850 mm (875 mm pada posisi tertinggi), serta bobot isi 258 kg sama sekali tidak membuatnya menakutkan. Rider dengan tinggi hanya 167 cm pun masih bisa menapakkan kedua kakinya ke tanah walau jinjit.

Tentunya sebagai motor adventure, Pan America juga memiliki spesifikasi kaki-kaki yang mumpuni untuk melewati medan offroad. Dilengkapi dengan velg jari-jari tubeless 19-inci di depan dan 17-inci di belakang serta jarak main suspensi sejauh 191 mm di bagian depan juga belakang membuat Harley-Davidson Pan America seru untuk diajak menggaruk tanah. Terlebih tangki bensin sebesar 21,2 L bisa mengajakmu untuk berkelana semakin jauh bersama motor adventure Harley ini.

Dipasangkan Mesin Revolution Max 1250 Terbaru

Belum lagi jika kita membahas soal mesin terbaru Harley-Davidson Revolution Max 1250 terbaru yang disematkan pada Pan America 1250 S 2023. Mengeluarkan tenaga 150 hp di 8.750 rpm dan torsi 128 Nm di 6.750 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan dihantarkan ke roda belakang lewat rantai dengan rasio 19/48, Harley-Davidson Pan America memang terlahir sebagai motor adventure tangguh yang lincah dan bertenaga untuk diajak berpetualang.

Untuk 2023 ini, Pan America memiliki pilihan warna Vivid Black, Gray Haze, dan Industrial Yellow/White Sand sebagai warna Two-Tone. Di Thailand sendiri, Harley-Davidson Pan America dibanderol 1.12 Juta Baht (Rp 475 Juta) untuk Vivid Black, 1.124 Juta Baht (Rp 477 Juta) untuk Gray Haze, dan 1.126 Juta Baht (Rp 477.9 Juta) untuk Two-Tone Color. Dengan banderol harga tersebut, tertarik meminang motor adventure satu-satunya dari pabrikan Harley?

Read Prev:
Read Next: