Harley Davidson Berminat Mengakuisisi Ducati

Harley Davidson Berminat Mengakuisisi Ducati
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar sebulan yang lalu muncul sebuah kabar mengejutkan dimana pihak VW Grup yang menaungi beberapa merk termasuk di dalamnya Ducati berniat untuk melego kepemilikan atas merk motor asal Italia tersebut. Dan gayung bersambut, Bak model cantik yang akan diputus cintanya, Ducati seperti banjir peminat dan mereka bersiap menikung kepemilikan Ducati dari VW Grup.

Kandidat pertama yang naik ke permukaan bulan lalu adalah Royal Enfield, pabrikan asal Britania Raya yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia roda dua. Namun ternyata baru – baru ini muncul sebuah nama lain yang berusaha bersaing dengan Royal Enfield untuk mencaplok Ducati menjadi bagian mereka. Dan pihak tersebut berasal dari Milwauke, Amerika Serikat. Ya, adalah Harley Davidson, produsen motor yang kondang di dunia moge alias motor gede.

Harley Davidson sendiri dikabarkan telah menyetujui sebuah kesepakatan untuk menebus Ducati dengan biaya hingga 1,5 Milliar Euro, atau jika diRupiahkan setara dengan 22,3 Triliun Rupiah. Harley Davidson sendiri disinyalir telah menunjuk sebuah perusahaan investasi perbankan yaitu Goldman Sachs untuk menangani kesepakatan dengan pihak VW Grup terkait akuisisi Ducati tersebut. Beberapa informasi yang masuk juga menyatakan bahwa dengan proses tersebut, diperkirakan pada bulan Juli 2017 mendatang, proses tawar menawar antara pihak Harley Davidson dan VW Group akan dilaksanakan.

Harley Davidson sendiri merupakan satu diantara sedikit dari motor asal Amerika Serikat yang masih mampu bertahan di bawah depresi besar, dimana permintaan akan produk Harley Davidson sendiri terus melambat seiring dengan makin ketatnya persaingan dengan merk Polaris dan juga Honda. Beberapa informasi lain pula mengatakan bahwa tak hanya Harley Davidson dan Royal Enfield saja yang berniat meminang Ducati, namun masih ada juga Suzuki, TVS Motor Company, dan Hero MotoCorp. Namun semuanya berhenti karena melihat label harga yang diminta oleh VW Group.

VW Group sendiri tak punya pilihan lain selain melego Ducati, dikarenakan pihaknya yang sedang dalam masalah terkait dengan skandal diesel gate yang tak hanya menjangkiti merk Volkswagen, namun juga mulai mengenai Audi dan Porsche. Pihak VW Group sendiri mengatakan secara terpisah bahwa penjualan Ducati sendiri kemungkinan baru akan mencapai titik terang pada pameran motor EICMA di Milan pada pertengahan November 2017 nanti. Pihak VW Group ingin menemukan pembeli yang tepat dan proses penjualannya diperkirakan memerlukan waktu yang lebih lama.

Jadi, kedepannya jika benar akan goal, maka kita bisa saja melihat adanya perpaduan yang menarik antara Harley Davidson yang bersuara blar blar dan ducati yang bersuara wung wung. Menarik tentunya kita amati. Bagaimana jika menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian ya.

Read Prev:
Read Next: