Subaru Buktikan Kemampuan Symmetrical All-Wheel Drive di Sirkuit Mandalika

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Subaru Buktikan Kemampuan Symmetrical All-Wheel Drive di Sirkuit Mandalika
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk membuktikan kehandalan dari teknologi S-AWD, Subaru Indonesia membawa 3 pembalap profesional yang juga merupakan pemilik Subaru. Yakni Fitra Eri, Rizal Sungkar, dan Renaldi Hutasoit untuk menguji kemampuan dari produk-produk Subaru di Sirkuit Mandalika, Lombok. Momentum ini digunakan Subaru Indonesia untuk menguji model high peformance berpenggerak S-AWD yang dijual di Indonesia saat ini, yaitu Subaru WRX dan Subaru WRX Wagon

Diikuti 3 Pembalap Yang Punya Subaru

Perlu diketahui, ketiga pembalap tersebut memiliki latar belakang yang berbeda. Fitra Eri adalah juara nasional di kejuaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Lalu, Rizal Sungkar adalah atlit rally sejak tahun 2000. Sementara Renaldi Hutasoit adalah runner-up kejuaraan one-make race Supercar tingkat Asia Pasifik tahun 2015, 2016, dan 2018. Sebagai pemilik Subaru, ketiga pembalap senior ini penting untuk merepresentasikan kemampuan teknologi S-AWD di permukaan aspal. Yang mana kondisi ini akan jauh lebih sering dijumpai pada kegiatan sehari-hari.

Proses pencatatan waktu di dokumentasikan dengan tiga alat monitor, mulai dari transponder resmi MGPA, kamera on-board, dan data live GPS. Pada acara ini, Fitra Eri berhasil mencatatkan waktu 1 menit 59 detik saat menggunakan Subaru WRX M/T. “Kami sangat bangga Subaru WRX M/T dapat menaklukkan Mandalika International Street Circuit dengan panjang lintasan 4,3 km dengan 17 tikungannya dengan waktu dibawah 2 menit. Rekor ini tentu perlihatkan keunggulan penggerak S-AWD berakselerasi tajam di tikungan aspal dan keseimbangan yang tak tertandingi dari kendaraan Subaru,” kata Arie Christopher.

Sedikit Trivia Mengenai S-AWD

Tahukah anda, sistem penggerak Symmetrical All-Wheel Drive (S-AWD) telah digunakan dan dikembangkan Subaru sejak 1972. Pada versi massal, saat itu pertama kali diterapkan pada Subaru Leone. Selama lebih dari 50 tahun pengembangannya, teknologi S-AWD menjadi semakin baik dalam menghadirkan pengalaman ‘Enjoyment and Peace of Mind’. Saat ini, Teknologi S-AWD tersedia di hampir semua produk Subaru yang di pasarkan di Indonesia, kecuali BRZ.

Symmetrical All-Wheel Drive (S-AWD) merupakan salah satu bagian dari Subaru CORE Technology. Yang mana teknologi tersebut merupakan salah satu chri khas untuk membedakan brand Subaru dengan brand Jepang lainnya. Selain Symmetrical All-Wheel Drive, Subaru CORE Technology lainnya mencakup BOXER Engine, Subaru Global Platform, dan Subaru EyeSight.

Read Prev:
Read Next: