Pakai Basis Renault, Nissan Bakal Hadirkan 2 Mobil 7 Seater di India

by  in  Berita & International & Rumor
Pakai Basis Renault, Nissan Bakal Hadirkan 2 Mobil 7 Seater di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita lihat beberapa tahun terakhir, eksistensi Nissan di Indonesia memang nampak meredup. Pasca diambil alih oleh Indomobil secara penuh, Nissan kini lebih berfokus pada model-model dengan banderol yang lebih tinggi dan tipe yang kurang populer. Walaupun begitu, Nissan Indonesia masih kekeuh mempertahankan Nissan Livina yang usianya sudah 4 tahun tanpa adanya perubahan sedikitpun. Beda cerita dengan Nissan India, yang kabarnya akan memperkenalkan 2 model kendaraan 7 seater yang berbagi platform dengan sejumlah mobil keluaran Renault. Yuk kita bahas.

Akan Ada MPV Kompak 7 Seater

Jadi, kami memperoleh informasi bahwa Nissan India akan kembali menghadirkan model baru dengan format 7 seater. Dari informasi tersebut, akan ada 2 model mobil baru Nissan yang diluncurkan, yaitu sebuah MPV kompak dan sebuah SUV 7 penumpang. Oke, kita bahas terlebih dahulu yang MPV. Tentunya, MPV yang dimaksud bukanlah Nissan Livina ataupun generasi berikutnya dari Nissan Livina. Calon MPV dari Nissan akan kembali memanfaatkan platform CMF-A+ yang merupakan basis dari Nissan Magnite dan Renault Triber. Berhubung mobil ini akan berbentuk MPV, maka secara mudah kita bisa bayangkan bahwa MPV baru Nissan ini adalah kembaran dari Renault Triber.

Jadi, secara ukuran akan cukup kompak dengan panjang di bawah 4 meter yang jadi sebuah keuntungan tersendiri dalam regulasi di India. Belum banyak informasi yang bisa digali terkait calon MPV baru Nissan ini, namun sudah bisa ditebak bahwa nantinya MPV ini akan banyak berbagi komponen dengan Nissan Magnite. Termasuk juga opsi mesin 1.000cc n/a dan 1.000cc Turbo yang sebelumnya ada di Nissan Magnite. Lantas, apa model 7 seater kedua yang akan diperkenalkan oleh Nissan? Model kedua akan menggunakan basis dari Renault Duster, namun versi 7 penumpang. FYI, saat ini Renault India tengah mempersiapkan Renault Duster versi 7 seater untuk dipasarkan di Negeri Bollywood tersebut.

Saingi Carens, Buat SUV 7 Seater

Tentunya, Nissan bisa mengambil keuntungan dengan ikut membuat versi mereka untuk dipasarkan di India. FYI, SUV Nissan yang menggunakan basis dari Renault Duster saat ini adalah Nissan Kicks P16. Jadi, dengan hadirnya All New Renault Duster dengan opsi 5 dan 7 seater, maka nantinya Nissan juga bisa membuat versi mereka dengan format yang sama. Hanya saja, opsi 7 seater dari Nissan nampaknya baru akan hadir di tahun 2025 mendatang. Bisa jadi, mobil baru ini akan menggunakan nama Nissan Kicks atau malah ada opsi nama baru. Yang jelas, hadirnya SUV 7 seater dari Nissan akan mengganggu pasar dari Hyundai Alcazar dan KIA Carens yang sudah lebih dahulu eksis di sana.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah ada model Nissan yang kalian harapkan hadir di Indonesia juga?

Sumber : GaadiWaadi

Read Prev:
Read Next: