Nissan Tunda Peluncuran GT-R Baru Sampai Setelah Tahun 2020?

Nissan Tunda Peluncuran GT-R Baru Sampai Setelah Tahun 2020?
0  komentar
nissan-2020-vision-gran-turismo-red

AutonetMagz.com – Tuntutan untuk merancang sebuah mobil yang layak untuk meneruskan Nissan GT-R sepertinya menjadi PR besar bagi Nissan. Nissan GT-R R35 adalah mobil yang hebat, jadi mereka harus mempertahankan dan meningkatkan kehebohannya di generasi R36 nanti. Dengan munculnya Nissan 2020 Vision Gran Turismo Concept, harusnya Nissan sudah punya gambaran kalau Nissan GT-R R36 bakal seperti apa, tapi rupanya mereka tidak mau buru-buru.

Jika dulu Nissan GT-R R36 dikabarkan bakal muncul tahun 2017, terus ada lagi yang bilang ke 2018, dan yang paling baru disampaikan oleh managing director Nissan Australia, Richard Emery yang membuka suaranya kepada Motoring.”Masih agak lama kok,” katanya, bukan di 2018 apalagi 2019, paling tidak setelah tahun 2020. Pantas saja nama konsepnya ada angka 2020.

nissan-gtr-nismo

Nissan sendiri sudah bilang kalau mereka masih betah bermain-main dengan GT-R R35, terutama untuk mengeluarkan varian-varian yang lebih sadis ke depannya. Untuk sekarang, GT-R Nismo adalah GT-R terbuas dengan 600 hp yang dibuat Nissan. Tidak buruk sih, terutama untuk mobil yang usianya sekarang mau menginjak 9 tahun, pesona GT-R masih menusuk kok.

Akan tetapi, seorang sumber internal dari Nissan akan menghentikan produksi GT-R sebelum pertengahan tahun 2016. Penghentian produksi ini bersifat temporer, karena mungkin para engineer dan karyawan akan diminta untuk merevisi banyak hal untuk GT-R baru. Hal utamanya mengenai kehandalan dalam uji tabrak, di antaranya termasuk penguatan bodi dan atap.

nissan-2020-vision-gran-turismo-red-back

Rumor tentang penggunaan teknologi hybrid pada Nissan GT-R R36 untuk menemani mesin twin turbonya diklaim bisa membuat tenaganya naik jauh hingga 1.250 hp. Waduh, sudah menandingi Koenigsegg dan Bugatti dong? Tapi ya masih lama juga, jadi harap-harap cemas saja dulu sembari melihat varian-varian baru dari GT-R R35. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Za

    Intinya Nissan masih terus melakukan riset buat generasi terbaru GT-R (R36) sampai beberapa tahun kedepan sampai tahun 2020 , dan Nissan berpikir varian barunya harus lebih sukses dari GT-R R35