Volvo Membawa Teknologi Hologram Microsoft Ke Dealer Untuk Memudahkan Calon Pembeli

by  in Hi-Tech&Hot Stuff&International
Volvo Membawa Teknologi Hologram Microsoft Ke Dealer Untuk Memudahkan Calon Pembeli
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagaimana caranya membuat seseorang dapat merasakan pengalaman melihat suatu tempat seakan nyata tanpa harus mengunjungi tempat tersebut? Mungkin susah dimasuk akal orang-orang di jaman dahulu kala, namun untuk sekarang berbagai teknologi sudah diciptakan. Semisal video 360 yang dulu pernah anda tonton di video review AutonetMagz Maserati Quattroporte GTS, seperti merasakan dibawa berkendara dengan Maserati bukan? Bahkan pemandangan akan lebih sip lagi jika anda menggunakan cardboard.

Nah, kini Microsoft telah mengembangkan model serupa yang dapat membawa anda merasakan wujudnya tanpa harus barang tersebut berada di depan anda. Bedanya wujud ini tidak harus direkam dengan video 360, bahkan benda yang masih dirancang di komputer pun dapat anda rasakan dengan metode hologram seperti science fiction.

volvo-microsoft-hololens-for-dealer-bespoke

Benda ini dinamakan Hololens oleh Microsoft, saya yakin pasti diantara anda ada yang familiar mendengar benda ini. Namun berita terbaru Microsoft bekerjasama dengan Volvo untuk membawa Hololens ke dealer-dealer sebagai sarana impresi calon konsumen terhadap produk Volvo, bahkan mungkin produk Volvo yang masih sebatas konsep malah bisa anda rasakan dengan Hololens ini.

Seperti dalam video tersebut, Volvo memperlihatkan penggunaan Hololens di Dealer dan manfaat yang didapat. Bahkan pelanggan yang menginginkan “bespoke model” bisa meng-kustom mobil Volvo yang akan dipesannya dengan Hololens sehingga hasil akhirnya bisa ditampilkan dalam hologram 4D untuk lebih memastikan pesanan anda sudah sreg atau belum. Oh ya, dengan Hololens ini para wartawan juga bisa mendapat kesempatan melihat preview flagship mereka Volvo S90 yang akan dipamerkan di North American International Auto Show, Detroit pada Januari 2016.

“Hololens menawarkan kebebasan untuk membuat pesanan khusus yang dapat diatur sendiri oleh calon pembeli. Imajinasi anda bisa ditampilkan secara nyata untuk memilih tipe mobil yang anda suka. Misalkan untuk mencari warna, velg, atau mendapat penjelasan yang lebih baik tentang fitur, servis dan opsional yang tersedia,” Jelas Björn Annwall, Senior Vice President, Marketing, Sales and Service at Volvo Cars.

“Kami sangat gembira bisa bekerjasama dengan Volvo untuk mewujudkan pemikiran dalam mendesain mobil, cara mendapatkan dan membelinya. Kami sangat tertarik untuk berada di persimpangan antara teknologi dan desain human-sentris dengan Volvo,” Tambah Scott Erickson, Senior Director, Microsoft HoloLens at Microsoft Corp.

volvo-microsoft-hololens-for-dealer-process

Namun Hololens ini hanyalah awal dari kerjasama antara Volvo dan Microsoft karena kabarnya jalinan kerjasama mereka akan semakin panjang. Sebut saja proyek mobil otonom alias mobil yang mampu menyetir secara otomatis dan beberapa analisis untuk membuat mobil-mobil Volvo semakin aman sesuai dengan legenda Volvo : Membelinya berarti mendapat jaminan setangguh Tank. Hm, bener gak ya? coba disuruh adu banteng dengan mobil sejuta umat kita #eh? Sudahlah… sampaikan saja opinimu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: