Sebastian Vettel Berhasil Memenangkan Race of Champions 2015

by  in Event&International&Motorsports
Sebastian Vettel Berhasil Memenangkan Race of Champions 2015
0  komentar
race-of-champions-2015-cover

AutonetMagz.com – Sudah mengantongi empat piala juara dunia Formula 1 di dalam rumahnya, nampaknya sang pembalap Scuderia Ferrari ini masih belum puas. Namun bisa dibilang untuk pertama kalinya bagi dirinya dalam kejuaraan antar pembalap roda 4, Race Of Champions, Sebastian Vettel dapat meraih podium pertama. Hal ini tentu makin melengkapi prestasi-prestasi sebelumnya yang telah ia bangun.

Pertamanya Vettel berduel dengan Tom Kristensen pada London Event yang membuat sang “Mr Le Mans” terpaksa meraih titel juara keempat pada Race Of Champions 2015. Pembalap yang tidak kalah menjanjikan dalam kariernya seperti David Coulthard dan Alex Buncombe yang menjadi juara di Blancpain Endurance Series tidak dapat meraih semi-final pada ajang bergengsi balap para juara dunia ini.

race-of-champions-2015-mercedes-amg-gt

Sementara Jason Plato dan Andy Priaulx, member dari Tim Inggris 1, sejauh ini dapat mencapai posisi perempat final. Namun sayangnya mereka berdua dipaksa mundur oleh Kristensen and Buncombe pada perempat final kali ini. Pada ajang sebelumnya Susie Wolff harus tersingkir oleh Tim Skotlandia yang dipegang oleh David Coulthard saat eliminasi 16 besar. Pembalap lain yang ikut serta diantaranya adalah Petter Solberg (dikalahkan oleh Vettel), Daniel Ricciardo (dikalahkan oleh pembalap Force India, Nico Hulkenberg) dan pembalap Formula E Nelson Piquet Jr yang dikalahkan oleh Kristensen.

Meskipun bila ditarik mundur, enam piala pada RoC yang lalu dipegang oleh Michael Schumacher yang notabene Tim Jerman, Sebastian Vettel baru kali ini bisa lolos masuk semi-final RoC 2015 dan berhasil memenangkannya. Hm mungkin pengaruh dari pembalap Ferrari yang memiliki apa yang diperlukan untuk mengalahkan semua orang dalam berkompetisi.

race-of-champions-2015-ktm-xbow

“Tentu saja, saya sangat senang dan terhormat bisa menang di kompetisi ini – tapi mendapatkan trofi ini memang butuh banyak waktu, banyak sekali dari pembalap kelas dunia dapat memenangkan trofi ini. Sedangkan saya selalu berkompetisi disini dan lebih sering gagal-nya tapi akhirnya kali ini saya sukses,” Ujar Sebastian Vettel. “Race Of Champions memang memberikan kami banyak kesenangan. Saat kita mulai membalap saat kecil, kita mendapatkan kesenangan dan event ini mengingatkan kembali akan momen tersebut. Saat anda menutup kaca helm maka apa yang kamu kendarai itulah yang membawa anda ke kemenangan.”

“Saya sering mencoba untuk memenangkan balapan ini, hari ini seperti kejutan bagi saya. Kita semua tahu format dalam balapan ini memang menyulitkan karena tidak semua orang mendapat jam terbang yang banyak di mobil-mobil ini jadi anda harus mencari dan menyesuaikan ritme sendiri dengan cepat. Sekarang saya mendapatkan feeling tersebut dengan cepat. Hari ini memang dingin tapi atmosfer disini luar biasa, jadi terima kasih kepada semuanya yang telah datang menonton.”

race-of-champions-2015-vettel-wins

Wah selamat ya kepada Sebastian Vettel, memang kompetisi RoC ini seperti olimpiade roda 4 jadi memang besar sekali halangannya. Bahkan sekelas pembalap senior David Coulthard saja terpaksa tersingkir di RoC kali ini…. memang bukan sekedar jam terbang saja ya, faktor keberuntungan juga menentukan. Bagaimana pendapatmu, sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: