Mau Restorasi Nissan Skyline? Siapkan 6 M Rupiah!

Mau Restorasi Nissan Skyline? Siapkan 6 M Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari gini, harga Nissan Skyline tidak ada yang murah, bahkan yang non-GT-R seperti varian GT-T, GT-S dan GTS-t saja harganya naik. Varian itu saja harganya sudah mahal, apalagi yang GT-R, bisa-bisa harus jual ginjal untuk memilikinya. Masalahnya, puluhan tahun berlalu dan mungkin GT-R versi R32, R33 dan R34 sudah tak seprima dulu lagi, bahkan mungkin tidak standar. Kalau ingin mengembalikan Skyline anda ke kondisi prima, Nismo siap membantu anda.

Ya, Nismo alias divisi motorsport dari Nissan bersedia merestorasi Nissan Skyline anda. Langkah-langkahnya sangat komprehensif dan telaten, bahkan sudah seperti menguji coba mobil baru. Pertama-tama, anda serahkan Nissan Skyline anda ke Nismo untuk selanjutnya dipreteli habis-habisan, lalu sasis dan bodinya akan dicat warna putih dan dipindai menggunakan alat pindai 3D untuk mencari tahu apakah sasisnya masih lurus atau sudah ada yang bengkok.

Jika ada sasis atau rangka yang bengkok, Nismo akan memperbaikinya. Jika pemilik mobil ingin mobilnya bebas cacat, Nismo juga sanggup melakukan itu dengan pengendapan elektroforetik untuk membebaskan mobilnya dari karat dan memberi perlindungan lebih. Selanjutnya, Nismo akan menggunakan mesin untuk menguji torsional rigidity mobil sebelum melanjutkan untuk memasang peredam suara dan panel-panel lain untuk menghilangkan getaran.

Setelahnya, bodi dan sasis akan dibawa ke toko cat untuk diwarnai, dan di sini pemiliknya bebas mau pilih warna apa. Mau diberi warna asli saat masih baru bisa, mau ganti warna sesuai selera pemiliknya pun bisa, tinggal pilih. Nah, sementara mobil dicat, mesin RB26DETT bawaan GT-R akan dibangun ulang dengan suku cadang asli dan baru. Sebelum dipasang kembali di mobilnya, mesin akan dites lagi di ruang pengujian untuk memastikan semuanya sudah oke.

Tentu saja bagian suspensi, rem dan kabel-kabel juga akan diperbaiki, atau bahkan diganti baru jika ada yang rusak. Untuk interior, sayangnya Nissan tidak bisa memasangkan bahan-bahan yang sama persis dengan saat Skyline masih baru dikarenakan adanya standar proteksi baru di bahan yang tahan api. Sebagai gantinya, konsumen diberikan 2 pilihan, mau membersihkan dan memulihkan bahan interior aslinya atau lapis ulang pakai bahan interior GT-R Nismo R35 baru.

Saat semua langkah ini selesai, Nissan Skyline hasil restorasi ini akan dites dulu di sirkuit pengujian milik Nissan sebelum dikembalikan ke pemiliknya. Menarik ya, lalu berapa biayanya? Well, Nismo akan menagih bon sebesar 45 juta Yen atau 6 Miliar Rupiah ke rekening anda. Kedengarannya mahal, tapi karena diperbaikinya sampai ke printilan terkecil dan dites di tempat pengujian Nissan, sebenarnya harga segitu sih pantas. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: