Nissan 370Z 2018, Upaya Eksis dengan Ubahan Minimalis

by  in  International & Mobil Baru
Nissan 370Z 2018, Upaya Eksis dengan Ubahan Minimalis
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai mobil sport dengan sejarah panjang dan juga model yang secara keseluruhan tidak berbeda banyak sejak 2009, Nissan 370Z alias Nissan Fairlady Z yang berkode Z34 sudah seharusnya mendapat perubahan total. Alih-alih diberikan wujud baru, Nissan malah menambahkan facelift yang amat minor kepada mobil ini. Apa sajakah yang Nissan berikan? 

Perubahan dari mobil ini adalah kaca lampu yang sudah tinted, tapi sejatinya ini bukan hal baru karena varian Fairlady Z Nismo sudah menggunakan hal yang sama. Selain itu, kini ia punya handle pintu berwarna hitam, aksen pada bumper belakang berwarna hitam dan velg baru 19 inci. Ubahan yang mencolok adalah kelir khusus dengan warna Red Metallic.

Apakah ubahan tersebut sebatas eksterior? Sepertinya ya, soalnya urusan mesin masih cenderung sama. Nissan 370 Z atau Fairlady Z masih percaya dengan mesin V6 3.700 cc bertenaga 323 hp dan menggunakan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 7 percepatan. Namun ada hal yang diganti pada varian manual, yakni kopling berperforma tinggi dari Exedy.

Update tersebut menyebabkan pergantian gigi yang lebih sempurna, tanpa pengijakan pedal terlalu keras dan meningkatkan kenyamanan serta presisi dari setiap pergantian gigi. Terus figur akselerasi meningkat tidak? Sayangnya tidak dilaporkan apakah terdapat pernambahan dari segi performa. Mungkin penggantian kopling ini supaya fitur auto rev-matching bawaan Nissan Fairlady Z bisa dibuat lebih tahan lama. Sisanya adalah NissanConnect Premium infotainment system pada head unit yang lumayan lengkap fiturnya.

Sayangnya, ubahannya hanya segitu. Dengan minimnya pembaharuan pada Nissan Fairlady Z alias Nissan 370Z apakah mobil ini masih bisa bertaji? Kami sih suka dengan modelnya yang timeless, namun kami harap sih Nissan segera mengganti modelnya agar tidak ketinggalan dari rival lainnya, atau minimal bisa lepas dari bayang-bayang Nissan GT-R yang lebih populer. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: