Nissan Thailand Resmikan Teknologi e-POWER, Indonesia Menyusul?

Nissan Thailand Resmikan Teknologi e-POWER, Indonesia Menyusul?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa bulan terakhir, jikalau kita menyinggung nama Nissan, maka bisa dikatakan kabar mengenai Nissan Kicks adalah yang paling banyak didengar. Wajar saja, karena Nissan Kicks diplot sebagai suksesor dari Nissan Juke yang fenomenal, dan tidak hanya itu saja, crossover ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan Nissan yaitu Nissan e-POWER. Nah, baru – baru ini, pihak Nissan makin menunjukkan keseriusan mereka dengan teknologi tersebut.

Yap, seperti judul yang kalian baca diatas, Nissan Thailand baru saja mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan serius dengan teknologi e-POWER. Presiden Nissan Thailand, Ramesh Narasimhan menyebutkan, “Komitmen Nissan adalah untuk mengubah cara kita berkendara dan hidup selama ini. Sebagai pemimpin pasar di bidang elektrifikasi, kami memutuskan untuk berjanji melanjutkan rencana kami untuk menerapkan terobosan baru yaitu e-POWER di pasar Thailand. Keputusan ini karena Nissan berkomitmen dengan Thailand dan pekerja kami, sebagai pemimpin regional untuk mewujudkan visi mobilitas elektrifikasi

Nah, dari pernyataan tersebut, maka bisa dipastikan bahwa Nissan e-POWER tidak hanya diproduksi di Jepang, melainkan juga di Thailand. Nah, produk yang paling memungkinkan untuk dibekali Nissan e-POWER adalah Nissan Kicks yang juga diproduksi di Thailand. Selain itu, ada juga nama Nissan Sylphy yang juga mengusung teknologi yang sama untuk bersaing dengan Toyota Corolla Hybrid. Mobil dengan teknologi e-POWER sendiri akan diproduksi di pabrik perakitan Nissan di kawasan Samut Prakan. Nissan sudah menggelontorkan investasi sebesar 10.96 Milyar Baht atau setara hampir 5,1 Triliun Rupiah untuk fasilitas produksi tersebut.

Nah, pertanyaan besarnya adalah, ‘Apakah teknologi e-POWER juga akan menuju Indonesia?’ Kami sendiri yakin Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memboyong teknologi tersebut ke tanah air. Kenapa? Karena sejak tahun 2017 silam NMI sudah gembar gembor mengenai teknologi ini, dan terus berlanjut hingga tahun lalu. Selain itu, jika kita lihat line up Nissan saat ini, bisa dikatakan Nissan hanya bergantung pada produk impor saja, dan belum ada produknya yang stand out. Menghadirkan mobil ramah lingkungan jelas akan membuat khalayak menoleh ke merk Nissan. Kalau bocoran yang kami dapat, ada nama Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-POWER yang mendekat ke Tanah air.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: