Foto dan Spesifikasi Nissan Kicks Mulai Disebar, Interiornya Oke Juga!

by  in Nissan
Foto dan Spesifikasi Nissan Kicks Mulai Disebar, Interiornya Oke Juga!
0  komentar
Nissan-Kicks-Indonesia-Launch

AutonetMagz – Mobil yang dicanangkan menjadi adik dari Nissan Juke ternyata lebih baik dari yang kami duga sebelumnya, meskipun akan dibanderol dengan harga yang lebih murah, mobil ini tampak meyakinkan dengan fitur dan interior yang cukup menarik.

Ukuran eksterior ini tidak bisa dibilang kecil, ia memiliki panjang total 4.295 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.590 mm dan wheelbase sangat besar dengan 2.610 mm. Secara dimensi, mobil ini bisa memiliki kelas yang sama dengan Honda HR-V, Nissan Juke dan Chevrolet Trax yang memiliki dimensi tidak jauh berbeda.

Nissan-Kicks-Side

Desain eksterior mobil ini terlihat lebih menarik dibandingkan dengan foto yang di release oleh Nissan Brazil, tarikan garis tegas dan proporsional di mobil ini terlihat lebih jelas dan cukup unik sekaligus menarik. Meskipun grille V shape depannya masih terlihat terlalu besar.

Masuk ke dalam interior, bentuknya cukup mengesankan, kita mendapatkan warna interior two tone color dengan desain yang cukup mewah. Di bagian dashboardnya kita mendapatkan warna orange gelap atau kecoklatan yang terlihat mewah, sayangnya kita belum tahu apakah bahan material yang mencolok itu terbuat dari bahan soft touch, kulit atau hanya plastik biasa dengan jahit-jahitan palsu seperti Toyota Yaris. Semoga saja tidak!

Nissan-Kicks-Interior

Agar lebih lengkap dan modern, Nissan memberikan mobil ini sistem audio dengan layar 7 inchi dan teknologi bird eye view camera yang bisa kita temukan di Nissan X-Trail, yang lebih kerennya lagi, kita juga dibekali dengan teknologi moving object detection yang bisa mendeteksi benda bergerak saat kita sedang parkir.

Pengontrol AC mobil ini sudah menggunakan model digital lengkap dengan climate control. Yang membuatnya agak berbeda dibandingkan dengan model di kelasnya, Nissan Kicks memiliki speedometer digital dengan layar besar dan melingkat mengikuti lingkar speedometer. Terlihat seperti speedometer Audi atau BMW dibandingkan dengan sebuah Nissan.

Nissan-Kicks-Dashboard

Kelengkapan lainnya seperti Steering Switch Control, rem dengan ABS, EBD + BA, Keyless Entry dengan push start/stop engine, Stability Control dan Hill Start Assist juga tersedia untuk mobil ini. Meskipun mobil ini diperuntukan untuk negara berkembang di Amerika Selatan, ternyata hal tersebut tidak membuat Nissan pelit terhadap fitur-fitur yang dibenamkan.

Untuk mesin, Nissan belum memberikan detail mengenai hal ini. Menurut sumber terpercaya, rencananya Nissan akan memberikan pilihan mesin bensin 4 silinder berukuran kecil, alias dibawah 2.000 cc. Kalau masuk Indonesia pasti menggunakan mesin sejuta umat HR15DE yang bisa kita temukan di Nissan March, Livina, Evalia dan Juke.

Nissan-Kicks-photo

Nissan Kicks rencananya akan menjadi SUV terjangkau dari Nissan yang akan dipasarkan di Brazil terlebih dahulu sebelum negara lain. Kalau masuk ke Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Nissan Juke, rasanya mobil ini cukup menarik untuk dijadikan pilihan!

Read Prev:
Read Next: