Nissan Skyline GT-R Nismo Z-Tune Ini Sedang Dilelang, Penawaran Mulai 7,6 Miliar!

Nissan Skyline GT-R Nismo Z-Tune Ini Sedang Dilelang, Penawaran Mulai 7,6 Miliar!
0  komentar
Nissan-Skyline-GTR-Z-tune

AutonetMagz.com – Siapa tak kenal Nissan Skyline GT-R? Mobil sport Nissan ini namanya mulai mencuat ke seluruh dunia sejak ia mengambil peran dalam film 2 Fast 2 Furious, bahkan setan jalanan berjulukan “Godzilla” ini menjadi favorit para tuner mesin, karena mesin berkode RB26DETT-nya sangat mudah diperas tenaganya hingga 1.000 hp lebih. Gokil!

Jika versi standarnya saja sudah cukup spesial, maka anda patut tahu yang satu ini. Dulu, Nismo yang merupakan divisi motorsport Nissan mengajukan proposal untuk membuat Skyline GT-R R34 yang lebih liar untuk memperingati 20 tahun Nissan Skyline GT-R. Maka lahirlah Nissan Skyline GT-R Nismo Z-Tune yang hanya dibuat sebanyak 20 unit.

Nissan-Skyline-GTR-Z-tune-belakang

Di luar, memang ia hanya memakai body kit rancangan Nismo serta warna spesial Z-Tune Silver, begitu pula dengan ubahan interiornya, yang dilengkapi beberapa pernak-pernik Nismo, karena memang ubahan utamanya ada di kekuatan jantung dan kaki-kaki mobil ini. Hebatnya, meski mobil ini dibuat tahun 2003, performanya masih joss untuk bersaing dengan sportcar dan supercar baru lho.

Apa saja memangnya? Pertama, mesin 2.600 cc 6 silinder twin turbo-nya dinaikkan menjadi 2.800 cc dan penggantian turbo IHI yang kemampuannya lebih tinggi, Skyline GT-R Nismo Z-Tune bisa mencapai 500 hp dan 539 Nm. Tenaga dan torsi itu jauh lebih besar daripada Corvette C7 Stingray yang paling baru.

mesin-nissan-skyline-gtr-z-tune

Lalu, larinya bagaimana? Ehem, akselerasi 0-100 km/jam mobil ini hanya perlu 3,8 detik, setara Mercedes-Benz AMG GT yang bermesin 4.000 cc V8 twin turbo. Top speed-nya sendiri sanggup meraih angka 326 km/jam, setara dengan Lamborghini Huracan yang punya 602 hp. Nah, kalau dijajal di lintasan drag race 402 meter, dari start ke finish cukup 10,06 detik saja, dan itu setara Bugatti Veyron lho. Sangat fantastis bukan untuk mobil sport Jepang buatan tahun 2003?

Sekarang, unit Nissan Skyline GT-R Nismo Z-Tune bernomor #001 ini sedang dilelang di Australia. Harga penawaran dibuka mulai dari 750 ribu dollar Australia, atau sekitar 7,6 M Rupiah. Mahal sekali ya, setara harga supercar Eropa baru, belum lagi jika harga penawarannya naik.

wallpaper-nissan-skyline-gtr-z-tune

Tapi yakinlah, memiliki supercar killer legendaris berteknologi superior dari Jepang yang hanya ada 20 unit di dunia ini adalah satu kebanggaan yang mendekati sempurna. Salah satu alasannya, selama kondisinya baik, harga jualnya tidak akan turun, malah bisa naik, apalagi ini unit dengan nomor pendaftaran pertama. Bagaimana, ada yang minat ikutan lelang?

Photo Credit : The-Lowdown

Read Prev:
Read Next: