Nissan GT-R R36 Bakal Dibuat Versi Sedannya, Dijual Dengan Logo Infiniti

Nissan GT-R R36 Bakal Dibuat Versi Sedannya, Dijual Dengan Logo Infiniti
0  komentar
nissan-gtr-emblem

AutonetMagz.com – Mana suaranya yang menantikan Nissan GT-R generasi terbaru? Ada rumor teranyar mengenai perancangan Godzilla ini, datang dari media Motoring di Australia. Laporan dari orang dalam Nissan menyebutkan kalau Nissan GT-R R36 akan dibuat dalam 2 versi, yakni coupe yang sudah lama kita kenal dan sedan 4 pintu. Versi coupe akan dijual sebagai Nissan dan sedannya bakal diperkenalkan di bawah merek Infiniti.

Sekedar tahu saja, kami sih tidak kaget kalau nanti bakal ada GT-R sedan, malah senang. Berarti ini sejarah yang terulang kembali, karena dulu Skyline dan Skyline GT-R sempat ada versi sedannya. Tiga generasi Skyline sedan yang cukup terkenal adalah yang berkode PGC10, HCR32 dan ER34. Ketiga mobil ini sudah terdeteksi eksistensinya di Indonesia, tapi sangat langka.

nissan-gtr-nismo

Kembali ke GT-R, orang dalam Nissan tersebut juga menyampaikan kalau pusat riset dan pengembangan Nissan GT-R terbaru sudah pindah tempat dari Jepang ke Eropa dan Amerika. Nissan Jepang bakal meneruskan perannya di bagian program balapan Super GT. Nissan GT-R terbaru akan diurus oleh Williams Advanced Engineering, yang bertanggung jawab atas tim F1 Williams.

Nissan percaya, era sedan 4 pintu kencang seperti Porsche Panamera, Aston Martin Rapide, Lamborghini Estoque dan Maserati Quattroporte akan awet pamornya untuk waktu yang lama. Tapi kalau nanti GT-R sedan sudah jadi, lawannya bukan mobil-mobil seperti tadi, melainkan BMW M series, Mercedes Benz AMG, Audi RS, Alfa Romeo QV dan Volvo Polestar.

infiniti-q50-eau-rouge

Yang paling bisa menggambarkan wujud Nissan GT-R sedan berlogo Infiniti sekarang mungkin hanya Infiniti Q50 Eau Rouge yang mesinnya sama persis dengan Nissan GT-R, sayangnya ia tidak jadi lolos ke jalur produksi, entah apa alasannya. Bagaimana para pembaca, perlukan Nissan mengulang kembali sejarah tahun 90-an di mana ada GT-R versi sedan? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: