Nissan GT-R R36 Bakal Dibuat Versi Sedannya, Dijual Dengan Logo Infiniti

Nissan GT-R R36 Bakal Dibuat Versi Sedannya, Dijual Dengan Logo Infiniti
0  komentar
nissan-gtr-emblem

AutonetMagz.com – Mana suaranya yang menantikan Nissan GT-R generasi terbaru? Ada rumor teranyar mengenai perancangan Godzilla ini, datang dari media Motoring di Australia. Laporan dari orang dalam Nissan menyebutkan kalau Nissan GT-R R36 akan dibuat dalam 2 versi, yakni coupe yang sudah lama kita kenal dan sedan 4 pintu. Versi coupe akan dijual sebagai Nissan dan sedannya bakal diperkenalkan di bawah merek Infiniti.

Sekedar tahu saja, kami sih tidak kaget kalau nanti bakal ada GT-R sedan, malah senang. Berarti ini sejarah yang terulang kembali, karena dulu Skyline dan Skyline GT-R sempat ada versi sedannya. Tiga generasi Skyline sedan yang cukup terkenal adalah yang berkode PGC10, HCR32 dan ER34. Ketiga mobil ini sudah terdeteksi eksistensinya di Indonesia, tapi sangat langka.

nissan-gtr-nismo

Kembali ke GT-R, orang dalam Nissan tersebut juga menyampaikan kalau pusat riset dan pengembangan Nissan GT-R terbaru sudah pindah tempat dari Jepang ke Eropa dan Amerika. Nissan Jepang bakal meneruskan perannya di bagian program balapan Super GT. Nissan GT-R terbaru akan diurus oleh Williams Advanced Engineering, yang bertanggung jawab atas tim F1 Williams.

Nissan percaya, era sedan 4 pintu kencang seperti Porsche Panamera, Aston Martin Rapide, Lamborghini Estoque dan Maserati Quattroporte akan awet pamornya untuk waktu yang lama. Tapi kalau nanti GT-R sedan sudah jadi, lawannya bukan mobil-mobil seperti tadi, melainkan BMW M series, Mercedes Benz AMG, Audi RS, Alfa Romeo QV dan Volvo Polestar.

infiniti-q50-eau-rouge

Yang paling bisa menggambarkan wujud Nissan GT-R sedan berlogo Infiniti sekarang mungkin hanya Infiniti Q50 Eau Rouge yang mesinnya sama persis dengan Nissan GT-R, sayangnya ia tidak jadi lolos ke jalur produksi, entah apa alasannya. Bagaimana para pembaca, perlukan Nissan mengulang kembali sejarah tahun 90-an di mana ada GT-R versi sedan? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    Mungkin jangan di sebut sedan lebih bagus grand coupe krn Nissan GT-R aja bagian atapnya sangat tajam ke bawah jadi menurut saya agak kurang cocok di sebut sedan dan sebaiknya tetap dg logo Nissan krn lebih mudah bersaing dg kompetitor krn Infinity masih kalah pamor dg Nissan

    • Agung Ardy

      Setuju biarlah nissan jadi nissan jangan jadi Infiniti

      • Rafli Santosa

        Infinity aja kalah sama Lexus yg notabene merk premium apalagi sama nissan yg harganya lebih terjangkau

    • Mrboy Johnjosh

      Iyaah… setuju bro 😀

    • pescarolo

      Padahal kalo mau, mendingan ngikutin strategi Toyota-Lexus. Drpd bikin mobil kenceng d Toyota trus dimasukin k Lexus, mereka bikin supercar beneran dgn brand Lexus (LFA). Jd yaa.. kalo suatu hari mesin LFA dimasukin k Lexus versi sedan masih masuk akal. Bahkan kalo mesin itu dimasukin k mobil Toyota 1-2 tahun setelahnya, bisa jadi strategi pemasaran dan promosu yg bagus untuk ngejaga loyalitas petrolhead Toyota.

      • Hillarius Satrio

        anjir, jadi inget gw sampe sekarang masih ngidam LFA.. hahahaha