Yuk Simak Spesifikasi dan Harga Toyota Rush Facelift di Malaysia

Yuk Simak Spesifikasi dan Harga Toyota Rush Facelift di Malaysia
0  komentar
toyota-rush-facelift-malaysia

AutonetMagz.com – Di Malaysia, Toyota ternyata juga melakukan facelift untuk Rush, tapi entah apa alasannya, di sana tidak ada seremonial peluncuran khusus seperti saat diluncurkan di Indonesia. Ya, Toyota Malaysia merilis Rush facelift secara diam-diam. Apa kira-kira plus dan minus Toyota Rush facelift di Malaysia dan Indonesia? Apakah punya negara tetangga lebih bagus, sama saja atau malah kurang dibanding punya negara kita?

Coba kita lihat luarnya. Dari depan, samping dan belakang bisa disimak kalau bedanya amat sangat minim, paling jika di Rush tipe S kita dapat roof spoiler dan cover ban serep konde berdesain baru, tipe S di Malaysia malah gundul tanpa spoiler dan cover ban serepnya masih berdesain lama.

toyota-rush-facelift-malaysia-belakang

Di pojok bumper depan Rush Malaysia pun kami tidak melihat adanya sensor parkir untuk tipe S yang paling mahal sekalipun, padahal di Rush Indonesia fitur tersebut malah hadir. Oh ya, di Malaysia, Rush hanya hadir dalam tipe G manual dan matik serta S matik, tak ada varian TRD Sportivo yang masuk ke daftar line-up Rush.

Interiornya pun nyaris sama persis dengan Rush Indonesia, baik dashboard, setir, motif bahan fabric sampai konfigurasi joknya. Perbedaannya paling hanya di head unit double DIN-nya yang kemampuannya hanya sebatas untuk memutar CD, MP3 dan Bluetooth dengan 6 speaker. Tak ada monitor, touch screen, navigasi, apalagi aplikasi mobile Toyota built-in.

interior-toyota-rush-facelift-malaysia

Meski sama-sama tidak bertipe in-dash, rasanya head unit milik Rush Indonesia masih sedikit lebih canggih dibanding milik Malaysia, soalnya di Rush Indonesia kita mendapatkan layar 6.1 inci, Bluetooth, AUX, USB dan M-Toyota. Tapi tetap saja, tidak ada sistem navigasi di Rush versi Indonesia, padahal di Teriosfacelift saja fitur ini diberikan sebagai standar di tipe tertentu.

kabin-toyota-rush-facelift-malaysia

Mesinnya juga masih sama saja, berkode 3SZ-VE 1.500 cc 4 silinder dengan 109 PS di 6.000 rpm dan 141 Nm di 4.400 rpm, begitu pula transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan. Fitur Safetynya bagaimana? Ya sama juga. ABS, EBD, BA, immobilizer, dual airbags, semuanya sama antara Rush Malaysia dan Rush Indonesia. Tapi bagaimana dengan harganya?

Di Malaysia, Rush facelift dikenai harga mulai 98 ribu Ringgit hingga 103,3 ribu ringgit, maka berapakah bila dirupiahkan? Ternyata harganya menjadi 356 juta hingga 375,3 juta Rupiah. Wah, mahal juga ya untuk SUV seperti ini, apalagi jika dibandingkan dengan Rush Indonesia yang mulai 238 juta sampai 252,25 juta Rupiah. Tapi menurut anda mana yang lebih sip, Rush Indonesia atau Rush Malaysia? Sampaikan komentarmu di bawah ini!

Read Prev:
Read Next: