Nissan Qashqai Diuji Jalan di Indonesia, Mau Coba Segmen Baru?

Nissan Qashqai Diuji Jalan di Indonesia, Mau Coba Segmen Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku APM dari Nissan di tanah air nampaknya bakal gas pol di tahun 2019 ini. Setelah melakukan peluncuran dari All New Nissan Livina dan juga Nissan Serena C27 pada bulan lalu, kini terendus kabar jikalau sebuah produk baru juga sedang dipersiapkan oleh NMI. Dan produk tersebut adalah Nissan Qashqai yang notabene adalah saudara dekat dari Nissan X-Trail di pasar global. Dan unit test dari SUV ini juga sudah berkeliaran dan sempat terabadikan.

Foto – foto terlampir ini adalah hasil jepretan dari salah satu pembaca AutonetMagz, Adifzaquee. Nah, menariknya, unit Nissan Qashqai ini juga terjepret di jalan tol seputaran kota Pahlawan, Surabaya. Jadi, hari ini kita membahas 2 produk Indomobil dan keduanya terjepret di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Unit Nissan Qashqai berkelir putih ini juga terlihat cukup spartan tanpa kamuflase sedikitpun. Selain itu, plat nomor sementara juga digunakan di mobil ini. Kehadiran sosok Nissan Qashqai sendiri nampaknya akan membuka segmen baru bagi Nissan di Indonesia. Bagaimana bisa?

Jadi, Nissan Qashqai sendiri dikembangkan dengan basis yang sama dengan Nissan X-Trail yang lebih akrab dengan masyarakat Indonesia. Diluar sana, Nissan Qashqai juga dikenal sebagai Nissan Rogue Sport, sedangkan Nissan X-Trail dikenal dengan nama Nissan Rogue. Jadi, cukup menjelaskan hubungan antara Nissan Qashqai dan Nissan X-Trail kan? Nah, bisa dikatakan bahwa Nissan Qashqai adalah paket kompak dari Nissan X-Trail. Dengan dijualnya Nissan Qashqai, maka jelas Nissan membuka kelas baru diatas Nissan Juke, namun di bawah dari Nissan X-Trail.

Kelas ini dihuni oleh beberapa pemain lawas seperti Mitsubishi Outlander Sport, dan Mazda CX-3. Nah, sedangkan untuk urusan dapur pacu, Nissan Qashqai ditawarkan dalam beberapa opsi mesin untuk pasar global, baik bensin maupun diesel. Salah satu yang cukup familiar adalah mesin MR20DE yang juga digunakan oleh Nissan X-Trail dan Nissan Serena. Mesin ini berkubikasi 2.000cc n/a dengan tenaga 150 PS dan torsi 200 Nm. Namun ada juga satu opsi mesin yang menarik yaitu mesin MR16DDT yang mengusung kubikasi 1.600cc turbo bertenaga 163 PS dan bertorsi 240 Nm. Konfigurasi semacam ini layak dicoba, apalagi tren mesin kecil berturbo sedang naik daun di Indonesia.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Apakah Nissan Qashqai akan mengisi slot diantara Nissan X-Trail dan Nissan Juke? Atau malah menggeser Nissan Juke? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Seperti inilah komentar netizen yang memberikan pendapat tentang SUV baru Nissan Indonesia ini

Read Prev:
Read Next: