New Nissan Evalia Facelift 2014 Interiornya Makin Mewah

by  in Nasional&Nissan
New Nissan Evalia Facelift 2014 Interiornya Makin Mewah
0  komentar
Nisssan Evalia facelift launch

Jakarta, AutonetMagz – Nissan Evalia akhirnya mendapatkan facelift yang cukup mengesankan dibandingkan dengan model sebelumnya. Meskipun tidak mendapatkan perubahan begitu berarti pada bagian eksteriornya, namun bagian interiornya mendapatkan ubahan yang sangat baik dan membuat mobil ini sedikit naik kelas dan lebih elegan.

Pada bagian eksterior, perbedaannya hanya terbatas pada penggunaan warna baru pada grille depan yang kini berwarna abu-abu dengan lis chrome dan rumah foglamp yang dulu berwarna hitam kini menjadi sewarna bodi. Selain itu nyaris tidak ada perbedaan kecuali tambahan emblem Highway Star pada pintu belakang untuk varian XV.

Interior_depan_Nissan_Evalia_baru_2014

Masuk ke dalam interior, bagian ini paling banyak mendapat ubahan yang cukup berarti. Lupakan dashboard Nissan Evalia lama yang memiliki kabin berwarna abu-abu dan tempat penyimpanan terbuka layaknya mobil barang. Kini Nissan Evalia sudah mengalami ubahan yang membuatnya lebih mewah dengan pewarnaan yang lebih cerah mulai dari Dashboard, Door Trim dan bahan kursi berwarna beige yang mewah seperti Nissan Grand Livina. Untuk tipe XV Highway Star bahkan sudah dilengkapi dengan material kulit pada joknya.

Selain penggunaan warna baru, Nissan Evalia kini juga lebih memperhatikan detailing pada area storage yang tadinya terbuka menjadi tertutup, contohnya pada bagian storage dashboard bagian kiri baik bagian atas dan bawahnya kini dilengkapi dengan penutup meskipun desainnya amat sederhana. Sayangnya untuk glove box utama, kita tidak lagi mendapatkan tempat penyimpanan rahasia yang dapat dibuka kebawa seperti generasi sebelumnya. Di varian XV Highway Star, Nissan juga memberikan console box baru yang berukuran besar yang membuatnya lebih mewah.

Head-unit_Nissan_Evalia_2014

Pada penumpang bagian tengah juga mendapatkan kenyamanan lebih dari model kursi baru yang kini dilengkapi dengan center armrest dan sudah built-in dengan 2 buah cup holder dan tambahan 2 buah armrest pada bagian samping kanan dan kiri kursi tengah. Nah untuk tipe SV dan XV Highway Star, Nissan telah melengkapi dengan folding tray table atau meja makan yang dapat dilipat seperti pada Nissan Serena.

Untuk meningkatkan kemewahan kabin, Nissan juga telah melupakan karpet karet yang digunakan pada varian sebelumnya menjadi karpet yang menggunakan bahan bludru yang sama seperti Nissan Grand Livina. Tidak hanya itu, bagian kaki-kaki kursi kini juga mendapatkan cover plastik yang membuat kesan mobil keluarga yang lebih nyaman.

Jok_captain_seat_Nissan_Evalia_facelift_2014

Sayangnya Nissan Evalia facelift terbaru ini tidak dilengkapi dengan AC double blower yang terletak di atap kabin seperti model Nissan Evalia India facelift, letak AC double blower masih sama seperti model sebelumnya di dinding sebelah kanan penumpang baris ketiga. Mungkin sengaja Nissan memberikan AC double blower nya tidak di atas untuk mempertahankan rear seat entertainment yang terdiri dari sebuah layar monitor 10 inchi.

Dengan interior baru yang lebih mewah, Nissan Evalia facelift 2014 ini terlihat naik kelas dan lebih manusiawi dibandingkan model sebelumnya. Hanya saja harganya mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan pendahulunya. Namun wajar sih karena lebih mewah, menurut kami model baru ini jauh lebih worthed.

Read Prev:
Read Next: