DSK Murni : Mobnas Listrik Baru Produksi Malaysia

by  in Berita&International
DSK Murni : Mobnas Listrik Baru Produksi Malaysia
0  komentar

AutonetMagz.com – Negeri tetangga kita, Malaysia adalah salah satu negara di ASEAN yang sudah memiliki mobil dengan merk lokal dan diproduksi lokal di Malaysia yaitu Proton dan juga Perodua. Nah, kini Malaysia juga akan menambah lagi pabrikan lokal yang akan memproduksi mobil di Negeri Jiran, dan menariknya kali ini adalah mobil listrik. Inilah sosok DSK Murni yang merupakan mobil listrik lansiran dari DSK Industry Malaysia.

Jadi, DSK Industry sendiri merupakan pabrikan baru di Malaysia, yang sempat kami kira sebagai salah satu pabrikan asal China yang berjualan di Indonesia karena namanya yang mirip. Nah, pihak DSK Industry sendiri mengklaim sebagai ‘Pabrikan mobil listrik pertama di Malaysia’ sekaligus sebagai ‘Pabrikan Mobil Nasional Ketiga di Malaysia’. Nah, di situs resminya sendiri pihak DSK sudah memajang sebuah produk yang diberi nama DSK Murni. Menariknya, saat mlihat – lihat detail foto dari DSK Murni, kami mendapati ada emblem bertuliskan tulisan mandarin di sisi belakang mobil ini, Mobil China?

Jadi, usut punya usut, jika diperhatikan lebih seksama DSK Murni memiliki bentuk yang identik dengan SiTech DEV1 asal China. Produkt tersebut merupakan salah satu produk hasil sub merk di bawah naungan FAW. Jadi, ada kemungkinan pihak DSK Industry melakukan rebadge dari produk China tersebut. Secara bentuk DSK Murni sendiri adalah sebuah city car bertenaga listrik dengan bentuk yang sederhana. Lampu depannya menggunakan LED Bar dengan lampu utama model Proyektor. Grille dan bumpernya sederhana, namun masih menonjolkan kesan sporty dengan bentuk pahatan vertikal di sisi terluar bumper.

Dari sisi samping terlihat jika overhang depan dan belakang dari DSK Murni ini cukup kecil, dan velg yang digunakan pun menyesuaikan ukuran bodynya. Oiya, pilar B dan C mobil ini juga dilabur kelir hitam sehingga berkesan ala floating roof. Pindah ke belakang, buritan dari DSK Murni ini terbilang cakep dengan lampu sipit dan juga LED Bar serta perpaduan warna hitam glossy yang cakep. DSK Murni sendiri diklaim memiliki jarak tempuh mencapai 350 km jauhnya, dengan masa pengisian baterai mencapai 40 menit untuk mencapai angka 80% dengan charger 6,6 kW. Sedangkan untuk socket normal, butuh waktu 5,5 jam untuk mengiis penuh baterai 100 ribu mAh-nya.

DSK Murni sendiri memiliki bobot mencapai 1,1 ton dengan permanent magnet synchronous motor bertenaga 55 kW dan bertorsi 170 Nm. Nah, di situs resminya, DSK mencantumkan gambar interior DSK Murni yang masih menggunakan setir kiri, yang mana bukan standar di Malaysia tentunya. Nah, fakta lain yang juga menarik adalah kontak nomor dair DSK Industry yang ternyata menggunakan nomor Singapura, dan laman facebook fans-nya yang bernama Autod Singapore. Bagaimana menurut kalian?

Sumber : DSK Industry

Read Prev:
Read Next: