Nissan Note e-Power Nismo S : Tenaga & Torsi Ikut Naik!!

Nissan Note e-Power Nismo S : Tenaga & Torsi Ikut Naik!!
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu cara paling mudah untuk menggait lebih banyak konsumen di segmen otomotif adalah mengahdirkan varian yang ‘berbeda’ dibandingkan dengan varian standar, mulai dibuat lebih sporty, dibuat lebih elegan, dan masih banyak lainnya. Maka dari itu, tak mengejutkan jika banyak produk yang akhirnya mendapatkan emebel – embel sporty dari pabrikan masing – masing, termasuk mobil yang akan kita bahas kali ini, yaitu Nissan Note e-Power Nismo S. Cekidot!

Sebenarnya, Nissan Note e-Power sendiri adalah produk terlaris dari Nissan, di Jepang. Yap, mobil dengan sistem e-Power Nissan yang menggabungkan mesin bensin sebagai generator dan motor listrik sebagai sumber gerak utama ini memang cukup digandrungi disana, dan ternyata kondisi ini tak serta merta membuat pihak Nissan bisa berpuas diri dan tak berinovasi. Sosok Nissan Note e-Power Nismo S sendiri menjadi salah satu buktinya, dan versi ini sendiri bukanlah pertama kalinya pihak Nissan me-Nismo-kan Nissan Note. Sebelumnya di tahun 2014 pihak Nissan sempat mengeluarkan Nissan Note Nismo, hanya saja masih belum menggunakan teknologi e-Power. Sedangkan di 2016 Nissan memperkenalkan Nissan Note e-Power Nismo berdasarkan permintaan konsumen.

Nah, di Nissan Note e-Power Nismo S inilah pihak Nissan bisa mengawinkan sisi ramah lingkungan dari mesin hybrid-nya dengan sisi sporty dari peningkatan peforma dan tampilannya. Yap, kalian tak salah baca kalimat diatas, karena sisi peforma pun mendapatkan update di mobil ini, nice. Jadi, bagian yang dioprek oleh pihak Nissan adalah inverter dan vehicle control module-nya serta urusan electrical output pun ikut ditingkatkan plus juga meningkatkan reduction drive. Nah, ubahan – ubahan ini terbukti manjur, dan mampu membuat tenaga dan torsi dari Nissan Note e-Power Nismo S naik 25% menjadi 134 hp dan 320 Nm. Nah, untuk sisi eksterior dan interior, ubahannya bisa dibilang sama dengan Nissan Note e-Power Nismo, kecuali penggunaan lampu LED yang baru dan bentuk emblem yang baru.

Sisanya? Nissan Note e-Power Nismo S tetap akan mendapatkan bumper depan baru dengan aksen merah – merah, knalpot baru, suspensi baru,  front stabilizer yang lebih kuat, structural enhancements yang diperkuat, speed-sensing electric power-assisted steering, dan 16-inch aluminum wheels dengan ban Yokohama DNA S. Sedangkan sisi interiornya akan diberikan ubahan semacam penggunaan bahan suede pada sports seats-nya, lalu aluminum accelerator and brake pedals, dan custom aluminum footrest. Sayang sekali, sosok Nissan Note e-Power Nismo S hanya akan dipasarkan secara eksklusif di Jepang saja, dan hingga berita ini diturunkan, belum ada detail mengenai berapa harga dari mobil Nissan ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Nissan Note e-Power Nismo S ini? Masuk Indonesia? Boro – boro, Nissan Note e-Power saja masih belum jelas kepastiannya di sini. Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: