Harga New Chevrolet Orlando di China Mulai 260 Jutaan! Auto Impor?

Harga New Chevrolet Orlando di China Mulai 260 Jutaan! Auto Impor?
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok New Chevrolet Orlando yang beberapa bulan silam muncul di China? Yap, mobil tersebut membawa ubahan eksterior dan interior yang positif dan membuat bentuk Chevy Orlando yang dahulu berwajah melankolis dan berbuntut kotak menjadi lebih modern, agresif dan lebih pas dengan tahun 2018 ini. Bahasan tuntas dari sisi luar dan dalam mobil ini sudah kami kupas di artikel sebelumnya yang bisa kalian baca di link di bawah, namun ada satu detail yang belum kami bahas sebelumnya, yaitu Harga.

New Chevrolet Orlando Standar 530T China

Yap, harga merupakan salah satu variabel penentu yang menjadikan sosok New Chevrolet Orlando layak dibeli atau tidak. Berhubung sosok MPV milik GM ini hadir di China, maka satuan harga akan kami sesuaikan dengan mata uang China yaitu Yuan. New Chevrolet Orlando sendiri hadir dalam 4 opsi, dimana terbagi dalam dua trim yaitu trim standar 530T yang memiliki dua opsi transmisi dan varian Redline 530T yang juga memiliki dua opsi transmisi. Lalu berapa harga dari New Chevrolet Orlando? Untuk varian standar 530T, New Chevrolet Orlando dijual dengan banderol 119.900 Yuan untuk varian transmisi manual dan 139.900 Yuan untuk transmisi otomatis. Berapa duit kalau dirupiahkan? Untuk New Chevrolet Orlando 530T Manual setara dengan 260,5 Juta Rupiah, dan varian dua pedal setara 304,9 juta Rupiah.

New Chevrolet Orlando Standar 530T China

Lalu bagaimana dengan varian Redline Edition 530T yang punya tampilan lebih sporty? Untuk New Chevrolet Orlando Redline, para konsumen di China harus merogoh kocek mulai dari 149.900 Yuan untuk varian Manual dan 159.900 Yuan untuk transmisi otomatis. Artinya, versi tiga pedal setara dengan 325,7 juta Rupiah dan varian dua pedal setara dengan 336,6 jutaan Rupiah. Nah, pihak GM China sendiri nampaknya juga ingin menggenjot penjualan di China dengan memberikan insentif tambahan bagi yang memesan mobil ini sebelum 31 Desember 2018 mendatang. Salah satunya adalah program trade in yang menambah insentif hingga 4 juta untuk mobil non-Chevy dan 8 juta untuk mobil – mobil Chevy diluar harga pasaran. Sedangkan untuk varian Redline akan mendapatkan 6 aksesoris tambahan, termasuk didalamnya sebuah dashcam.

New Chevrolet Orlando Redline 530T China

Lantas, apakah masuk akal jikalau New Chevrolet Orlando juga dijual di Indonesia? Jawabannya adalah, why not? Sebagai perbandingan, unit Chevy Orlando yang saat ini dijual punya harga 316 jutaan. Yap, dengan harga tersebut, pihak GM Indonesia memiliki opsi untuk memasukkan versi standar untuk bersaing di segmen Medium MPV yang kini hanya disesaki oleh Toyota Innova dan Wuling Cortez. Hanya saja, salah satu kendala paling berarti adalah mesinnya yang bisa dikatakan cukup asing untuk pasar Indonesia. New Chevrolet Orlando tak menggunakan mesin 1.800cc seperti pendahulunya, melainkan menggunakan mesin 1,300cc Turbo yang tenaga maksimalnya ada di angka 156 hp, nice untuk mesin 1,3L Turbo kan? Oiya, untuk varian Redline sendiri akan mendapatkan mesin yang sama, namun dengan keluaran tenaga hingga 163 hp, sadiss.

New Chevrolet Orlando Redline 530T China

Sisanya, keputusan ada di tangan GM Indonesia dan GM China, karena ada kabar yang menyebutkan bahwa New Chevy Orlando ini hanya berstatus CDM. Namun bukannya tak mungkin status tersebut berubah jikalau peluang pasarnya ada di negara lain, seperti Indonesia. Bagaimana kalau menurutmu guys? Ada nggak peluangnya di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: