Nissan Perkenalkan Teknologi yang Bisa Membaca Pikiran!

Nissan Perkenalkan Teknologi yang Bisa Membaca Pikiran!
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan teknologi di dunia otomotif semakin pesat. Semakin kesini orang akan semakin dimudahkan dalam mengemudikan mobil, bahka di masa depan justru mobil yang mengendalikan kita.

Indikasi ini terlihat dari teknologi baru yang diperkenalkan oleh Nissan. Bernama Brain to Vehicle (B2V), teknologi ini membuat mobil bisa membaca pikiran. Bukan, bukan membaca isi pikiran kita secara detail, melainkan dia bisa memprediksi pergerakan pengemudi sesaat sebelum terjadi.

Cara kerjanya adalah pengemudi memakai alat di kepala untuk mengukur aktivitas gelombang di otak yang kemudian diproses oleh komputer. Kemudian sistem menganalisis bila pengemudi akan mengerem, berbelok atau bermanuver dan mobil itu melakukannya antara 0,2 hingga 0,5 detik sebelum pengemudi.

Selain fungsi diatas, teknologi B2V ini mampu mendeteksi apabila pengemudi merasa kurang nyaman. Kecerdasan buatannya mengubah gaya berkendara saat di mode otonomus agar lebih nyaman. Teknologi ini juga bisa menguabh suasana kabin mobil agar mood penghuni kabin membaik.

Nissan akan mengenalkan teknologi canggih ini pada acara Consumer Electronics Show (CES) Asia 2019, 11-13 Juni di Shanghai, Tiongkok. Bagaimana menurut Anda soal “alat pembaca pikiran” ini? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: