Nissan : Kami Masih Akan Produksi Mobil di Indonesia

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Nissan : Kami Masih Akan Produksi Mobil di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Merk Nissan beberapa waktu terakhir ini semakin menjadi sorotan di Indonesia karena beberapa kondisi yang mereka alami. Mulai dari minimnya produk baru, turunnya wholesales, hilangnya brand Infiniti hingga gosip berubahnya status mereka menjadi Importir Otomotif. Lalu, bagaimana pihak prinsipak Nissan menanggapi banyaknya desas desus dan pemberitaan terkait merk asal Jepang ini? Yuk kita bahas.

Pemberitaan mengenai kondisi Nissan di Indonesia ternyata sudah sampai ke telinga dari Yutaka Sanada, Regional Senior VP dan Head of Nissan Asia & Oceania Operation. Nah, Sanada-san sendiri menampik adanya rumor mengenai peralihan status bisnis dari Nissan Motor Indonesia (NMI) dari APM menjadi Importir Otomotif. Mengutip via laman otomotif Kompas, Sanada-san mengutarakan hal ini di sela – sela peluncuran SUV ladder frame terbaru mereka yaitu Nissan Terra di Filipina beberapa waktu lalu. Sanada-san menyebutkan bahwa Nissan Motor Indonesia akan tetap memproduksi mobil – mobil mereka di Indonesia, dan tak hanya mengimpor mobil belaka. Hal ini tentunya menjadi jawaban yang ditunggu banyak pihak, apalagi konsumen yang sudah mendengar rumor tersebut.

Walaupun begitu, Sanada-san memang mengakui bahwa penjualan Nissan di Indonesia dalam kondisi yang tidak sepenuhnya baik, bahkan bisa dikatakan kritis. Oleh karena itu, perlu adanya langkah – langkah yang harus dilakukan untuk kembali mengangkat eksistensi dari Nissan di Indonesia, dan salah satunya adalah dengan memperkenalkan produk baru. Kita sendiri sudah tahu apa – apa saja produk baru yang dipersiapkan oleh pihak Nissan untuk Indonesia. Nissan Terra tentunya, yang akan masuk di tahun fiskal 2018 ini, dan selain itu juga ada Nissan Serena C27 yang secara mengejutkan tertangkap kamera di sekitaran Bandung baru – baru ini.

Keduanya memang bukan produk yang murah ataupun volume maker, namun keduanya punya peluang untuk kembali mengangkat pamor Nissan di sini. Sanada-san menambahkan bahwa Nissan punya komitmen yang kuat untuk konsumen di Indonesia, dan selain produk baru, peningkatan layanan juga menjadi fokus berikutnya dari pihak Nissan. Tentunya hal ini bisa menjadi langkah yang positif bagi pihak Nissan dan Nissan Motor Indonesia (NMI), karena bisa jadi langkah ini menjadi tonggak bangkitnya pihak Nissan di Indonesia. Kita juga bisa sedikit berharap beberapa produk lain seperti Nissan Grand Livina, Nissan March, dan Nissan Juke di Indonesia juga mendapatkan perhatian, karena ketiga produk tersebut punya peluang untuk menjadi volume maker di pasar otomotif Indonesia.

Baca Juga : Ehem, Nissan Serena C27 2018 Tertangkap Kamera di Bandung!

Nah, kita tunggu saja bagaimana pihak NMI menggodok Nissan Terra dan Nissan Serena C27, serta jika mungkin beberapa produk lainnya yang memang punya peluang pasar yang baik. Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: