Nissan Serena Facelift Dirilis di Malaysia! Indonesia Kapan?

Nissan Serena Facelift Dirilis di Malaysia! Indonesia Kapan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Nissan Malaysia sudah mulai membuka pesanan untuk Nissan Serena facelift berkode bodi C27 di situs web resmi mereka. Harganya sendiri berada di kisaran di bawah RM150,000 (Rp 500,4 Jutaan). Ditawarkan dengan dua varian, yakni – tipe 2.0L Highway Star dan tipe 2.0L Premium Highway Star Package. Untuk tipe 2.0L Premium Highway Star Package memilki kisaran harga di bawah RM165.000 (Rp 550,5 jutaan).

Mesin dan Fiturnya

Masih menggunakan mesin bensin empat silinder 2.0 liter berkode MR20DD, dengan tenaga 150 PS dan torsi 200 Nm yang sama dengan transmisi CVT. Namun, sekarang ditambah dengan motor listrik bertenaga 2,6 PS/ 48 Nm yang berfungsi sebagai starter dan alternator. Selain itu, motor listrik ini juga berfungsi untuk menangani sistem penghentian idle, recuperation, dan driving assistant. Tidak hanya itu, Nissan Serena juga sekarang ditambahkan active safety sense. Diantaranya termasuk autonomous emergency braking, lane departure warning, dan blind spot warning yang juga berfungsi sebagai rear cross traffic alert.

Fitur keselamatan aktif juga tidak ketinggalan, seperti hill start assist, VDC (stability control), kontrol traksi, ABS, EBD dengan brake assist, ISOFIX untuk baris kedua, dan video recorder (dashcam) dengan channel ganda (depan dan belakang). Dashcam ini menjadi fitur standar pada varian Premium, dan sayangnya menjadi opsional pada varian 2.0L Highway Star. Untuk fitur keamanan pasif, pada kedua varian terdapat enam airbag.

Detail Interiornya

Masih ada convinience yang ditawarkan oleh Nissan Serena pra-facelift seperti split-tailgate, pintu geser hands-free yang dapat dioperasikan dengan gerakan kaki di kedua sisi, serta total tujuh port USB di dalam kabin. Kursi di Serena 2022 menawarkan teknologi Zero Gravity untuk baris depan dan kedua, dan dapat diatur hingga 13 konfigurasi. Kursi di baris kedua mendapatkan captain seat dan kursi baris ketiga bisa dilipat untuk menambah ruang kargo saat tidak digunakan.

Jok fabric dengan trim kulit leatherette menjadi standar di varian Highway Star, sedangkan tipe Premium Highway Star Package mendapatkan trim kulit kombinasi Nappa leather premium dalam warna hitam atau coklat. Sistem Infotainment pada varian 2.0L Highway Star terdiri dari head-unit 6,75 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Sedangkan varian Premium menawarkan integrasi smartphone yang sama melalui layar sentuh 9 inci, dan kedua varian mendapatkan enam speaker. Sementara itu, di balik kemudi terdapat instrument cluster tujuh inci full-colour.

Nissan Serena facelift 2022 akan ditawarkan dalam total tujuh warna eksterior – Brilliant White, Tungsten Silver dan Diamond Black untuk varian Highway Star. Untuk varian Premium Highway Star Package mendapat two-tone finishing di atap dan pilar a berwarnaDiamond Black dengan tiga pilihan warna yang sama. Selain itu, juga ada warna Radiant Red dan Dark Metal Grey khusus varian premium.

Akankah versi facelift ini dijual di Indonesia? mengingat Toyota Voxy baru saja mengeluarkan generasi terbarunya dan cukup sukses terjual. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Nissan Indonesia, siapa tahu bisa mengulangi masa kejayan Nissan Serena C24. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: