Nissan Note Aura NISMO, Terinspirasi Formula E

by  in Mobil Baru&Nissan
Nissan Note Aura NISMO, Terinspirasi Formula E
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kita diperkenalkan terlebih dahulu oleh varian teratas dari subcompact hatchback Nissan Note (E13) yaitu Nissan Note Aura. Lalu dalam kurun waktu dua bulan saja tepatnya Selasa (17/08) lalu, versi buffed up dari varian teratasnya pun diperkenalkan ke hadapan publik. Mengambil inspirasi dari mobil Formula E mereka, maka hadirlah Nissan Note Aura NISMO. Tapi tunggu dulu, apakah ubahan yang diberikan oleh Nissan ini hanya sekadar kosmetik saja? Mari kita simak detailnya.

‘City Racer’ Ala Nissan NISMO

Dari segi eksterior, Nissan Note Aura NISMO jadi lebih gahar dengan ubahan smoked head & rear lights, bemper ala NISMO, velg 17-inci yang lebih sporti, cover spion, side skirts, bentuk spoiler baru, dan bemper serta diffuser yang terinspirasi dari mobil Formula E mereka. Oh iya, tentunya kelir merah-hitam ala NISMO masih dipertahankan ya pada bagian printilan-nya. Memang terlihat seperti ubahan kosmetik saja, namun Nissan mengklaim kalau aero kit tersebut turut mengoptimalkan sisi aerodinamika serta downforce. Hal tersebut membuat berkendara dalam Nissan Note Aura NISMO dalam kecepatan tinggi jadi lebih stabil.

Sementara untuk bagian kabinnya, tentu saja aura Nissan Modif, eh maksud saya Nissan Motorsport, siap menyambut kalian dengan nuansa hitam berkelir merah lengkap dengan tulisan NISMO di mana-mana. Dari mulai dasbor, konsol tengah, hingga joknya pun sarat akan nuansa divisi motorsport dari Nissan ini. Terlebih dengan jok Recaro yang memberikan sensasi ala duduk dalam kokpit Nissan GT-R. Artinya Nissan Note Aura NISMO adalah sebuah city car paket komplit dari divisi Nissan Motorsport, bukan hanya sekadar body kit saja.

Mesin Masih Sama, Namun Beda Mode Berkendara

Memang dari segi mesin, Nissan Note Aura NISMO masih berbagi ‘jantung’ yang sama dengan basisnya yaitu HR12DE sebagai ‘genset’ untuk motor listrik EM47 yang menghasilkan tenaga 134 hp dengan torsi 300 Nm. Namun pada varian NISMO ini, Nissan Note Aura dibekali tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal, dan Nismo, tentunya dengan penyesuaian kembali agar memberikan respon serta akselerasi yang lebih baik. Sayang sekali Nissan Note Aura NISMO ini hanya berpenggerak roda depan saja, kalah dengan Nissan Note Aura yang memiliki pilihan penggerak all-wheel drive dengan tambahan motor MM48 di belakang.

Walaupun begitu, Nissan Note Aura NISMO masih mendapatkan upgrade dalam sektor maneuverability. Seperti suspensi dengan setting-an khusus serta distribusi body rigidity yang lebih baik, membuat mobil ini memiliki pengendalian yang mumpuni. Untuk fitur-fitur yang tersedia, ada NissanConnect telematics, Android Auto, Apple CarPlay, dan tentunya Nissan ProPILOT, mediocre sih untuk Nissan di luar sana.

Untuk pilihan warnanya sendiri, Nissan Note Aura NISMO memiliki 5 pilihan warna two-tone yang pastinya dilengkapi kelir ala NISMO di bagian bawah. Jadi dengan harga yang dimulai dari Rp 376 jt-an (2.869.900 yen), apakah anda tertarik untuk memiliki city hatchback sporti yang tidak sekadar kosmetik saja? Berikan komentar kalian pada kolom diskusi di bawah.

Read Prev:
Read Next: