Jawara Honda City Hatch Art Terpilih, Lebih Dari 400 Karya!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Jawara Honda City Hatch Art Terpilih, Lebih Dari 400 Karya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak beberapa waktu silam, Honda Indonesia telah menggelar sebuah perlombaan yang diberi tajuk “Honda City Hatch Art”. Ajang ini menjadi wadah bagi para desainer di seluruh Indonesia untuk menuangkan ide mereka melalui kanvas berupa Honda City Hatchback. Nah, ajang “Honda City Hatch Art” ini telah berakhir, dan hari ini pihak Honda mengumumkan siapakah juaranya. Lantas, siapakah juaranya, dan seperti apa hasil karya yang mampu mengalahkan lebih dari 400 karya lainnya tersebut? Mari kita bahas.

Lebih Dari 400 Karya Terkumpul, Dipilih 3 Juara

Sebelum kita membahas mengenai siapa juaranya, ada baiknya kita singgung sedikit gelaran ini. Kompetisi City Hatch Art merupakan ajang desain virtual untuk Honda City Hatchback RS yang pertama kalinya diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Tema dari kompetisi ini adalah “City Light & Vibrant”, dimana setiap peserta dapat berpartisipasi dengan menciptakan desain sesuai tema yang diaplikasikan secara virtual pada eksterior Honda City Hatchback RS. Untuk kompetisi ini, HPM juga menggandeng mitra terkait untuk membantu melakukan penjurian. Mitra HPM kali ini adalah NeverTooLavish dan juga NMAA. Lebih dari 400 karya telah masuk selama proses kompetisi ini, dan hari ini pihak HPM menentukan 3 orang pememang utama, yaitu Ferdiansyah Ramadhan. Sedangkan di posisi kedua ada Deden Desma Hikmawan dan Muhammad Irfan Intama.

Ferdiansyah menjabarkan bahwa dirinya mengedepankan konsep light the future untuk karyanya. Menurutnya, desainnya selaras dengan era digital saat ini, dimana ia menggambarkan kemampuan robot-robot di masa depan dengan mengkolaborasikan estetika dan teknologi. Sebagai juara pertama, ia pun berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 15 juta Rupiah. Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, “Kami menyampaikan selamat kepada para pemenang serta seluruh peserta yang telah antusias mengikuti ajang desain virtual ini. Kami sangat senang dapat mengadakan kompetisi yang dapat menjadi wadah bagi para anak muda untuk dapat tetap kreatif dan produktif dalam mengekspresikan diri mereka secara positif dari rumah masing-masing. Semoga dengan adanya kompetisi ini, lebih banyak lagi desainer Indonesia yang dapat menyalurkan bakatnya bersama dengan Honda City Hatchback RS.

Juara Akan Aplikasikan Desain ke Mobil Asli

Ketiga pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan workshop bersama para juri untuk menciptakan sebuah kolaborasi karya desain yang akan diterapkan secara riil pada mobil Honda City Hatchback RS. Bernhard Suryaningrat sebagai Co-Founder dari NeverTooLavish mengatakan, “Setiap pemenang yang terpilih tersebut memiliki ciri khas yang berbeda diantara peserta yang lainnya, semuanya terlihat memenuhi persyaratan daripada poin-poin penting yang ditetapkan berdasarkan tema yang ditentukan. Ketiga peserta ini terpilih karena mereka berani berpikir outside of the box artinya mereka menaruh objek-objek yang tidak umum dan itu menjadi sesuatu yang baru, mereka berhasil membuat warna baru bagi industri modifikasi otomotif.” Selamat untuk para pemenang.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: