Wholesales Nissan Terra Belum Bisa Kejar Duo Rivalnya

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Wholesales Nissan Terra Belum Bisa Kejar Duo Rivalnya
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah cukup lama kami tidak membahas perkara penjualan secara wholesales dari produk yang dipasarkan di Indonesia. Nah, kali ini kami akan membahas penjualan wholesales di 4 bulan pertama tahun 2018 ini dari sebuah SUV ladder frame paling baru yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Nissan Terra. Hadir sebagai penantang terbaru di kelasnya, lalu bagaimana capaian penjualan dari Nissan Terra? Yuk kita bahas.

Jadi, untuk saat ini data penjualan secara wholesales dari pihak Gaikindo yang dipublikasikan di situs resminya memang masih hingga bulan April 2019 saja, oleh karenanya data yang kami sampaikan adalah data 4 bulan pertama tahun 2019 ini. Oke, selama Januari hingga April 2019, pihak Nissan mampu memasarkan Nissan Terra hingga 330 unit secara wholesales. Secara rinci, Nissan Terra tipe VL dengan sistem gerak 4×2 bertransmisi Otomatis menjadi yang paling laris dengan angka 250 unit dalam 4 bulan tersebut

Menariknya, varian VL dengan sistem gerak 4×4 menjadi yang kedua terlaris dengan capaian 76 unit dalam 4 bulan. Sedangkan tipe E otomatis hanya mencatatkan 1 unit saja, dan varian manualnya mencatatkan 3 unit dalam 4 bulan tersebut. Angka 330 unit jelas masih sangat jauh jikalau dibandingkan dengan capaian wholesales Toyota Fortuner yang mencapai 6.103 unit (Termasuk unit sisa model lawas) dalam kurun waktu yang sama. Namun bukan berarti penjualan Nissan Terra adalah yang terburuk dari sisi wholesales, karena ada beberapa rival lain yang lebih sedikit capaiannya.

Sebut saja Isuzu MU-X yang dalam 4 bulan hanya menorehkan wholesales di angka 95 unit, dan juga Chevrolet Trailblazer dengan capaian 137 unit saja. Nah, Nissan Terra sendiri sejatinya punya cukup banyak modal berharga yang bisa membuatnya mampu bersaing dengan para rival yang sudah ada, utamanya duet Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Sebut saja beberapa fitur seperti intelligent rear view mirror, intelligent around view mirror, moving object detection, LDWS, Blind Spot Warning, TPMS, HSA, offroad monitor, AC Dual Zone, jok kulit, dan roof monitor. Selain itu, tampangnya juga cukup anti mainstream.

Nah, kita tunggu saja bagaimana nantinya pihak Nissan Motor Indonesia bakal menggenjot penjualan Nissan Terra dalam bulan – bulan ke depan. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: