GIIAS 2019 : Nissan Dalam Sebuah Arti ‘Intelligent SUV’

GIIAS 2019 : Nissan Dalam Sebuah Arti ‘Intelligent SUV’
0  komentar

Autonetmagz.com – Sebelumnya kami sudah membahas mengenai Nissan X-Trail T32 faceliftpada artikel terdahulu. Dari mulai spek di atas kertas hingga fitur yang tersedia sudah dipaparkan. Namun jika kalian mengingat bahwa mobil ini memiliki jargon ‘Intelligent sport utility vehicle (SUV)’ karena adanya kumpulan fitur yang dinamakan ‘Nissan Intelligent Mobility’ pada mobil tersebut, memang arti sebenarnya apa sih itu? Nah dalam press conference yang diadakan oleh pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada Selasa (23/07) lalu di function hall booth Nissan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pabrikan mobil Jepang ini membahas secara detail mengenai definisi dari ‘Intelligent SUV’ dan Nissan Intelligent Mobility. Berikut kami rangkum penjelasannya.

Pertama-tama mari kita bahas fitur Nissan Intelligent Mobility yang menjadi nilai jual dari X-Trail T32 facelift. Jadi trademark dari Nissan tersebut adalah kumpulan segala fitur pintar yang tersemat dalam mobil X-Trail saat ini. Jika dikumpulkan, yang termasuk dalam fitur tersebut dan juga terdapat pada mid-size SUV terbaru Nissan itu adalah lane departure warning, forward collision warning, forward emergency brake, active cruise control, high beam assist, around view monitor with moving object detection, blind spot warning, dan yang terakhir adalah rear cross traffic alert. Wow Nissan that’s a lot, tapi tunggu dulu, kelihatan seperti tidak ada bedanya dengan rival-rival kelasnya.

Eits jangan salah, bedanya semua fitur tersebut sudah melakukan uji tes di jalan raya secara langsung di negara tempat SUV ini akan dijual nantinya. Dalam kasus ini berarti X-Trail facelift sudah mencicipi jalanan Indonesia terlebih dahulu untuk dapat mengukur setting-an yang paling pas untuk sensor dari semua fitur yang ada. Ingatkah kalian akan foto spyshot dari mobil ini yang sedari dulu tersebar di mana-mana namun tidak juga menampakkan batang hidungnya hingga sekarang? Ini ternyata hasil dari seliweran-nya tersebut. Maka dari itu semua fitur yang tadi disebutkan di atas Nissan berikan gelar ‘Intelligent’ di depannya.

Tapi apakah itu cukup untuk membuat Nissan X-Trail T32 facelift memiliki jargon yaitu ‘the Intelligent SUV?’ Usut punya usut ternyata filosofi ‘Intelligent’ dalam Nissan terbagi menjadi tiga, style, life, dan drive. Ketiga aspek tersebut dicerminkan oleh si Nissan terhadap X-Trail T32 yang sekarang. Bentuk dari filosofi style sendiri adalah garis besar desain eksterior hingga interior seperti panoramic sunroof, new boomerang daytime running light, D-shape steering wheel, dan bagian desain yang lain.

Sementara life adalah fitur yang membantu kita saat tidak mengendarai mobil yaitu touchless backdoor with foot sensor, 7″ multimedia display with smartphone connection, serta 360-degree camera. Terakhir ada drive yang berarti fitur pembantu dalam berkendara meliputi semua fitur yang tadi disebutkan di atas. Itulah mengapa mobil yang disebut Rogue di negeri bagian barat ini disebut ‘Intelligent,’ karena intelligent style, intelligent life, dan intelligent drive yang semuanya ada pada mobil ini.

Jadi itulah arti dari sebuah ‘Intelligent SUV’ menurut Nissan. Sebagai tambahan, jika kalian merasa tak membutuhkan atau malah terganggu dengan setiap peringatan dari fitur X-Trail T32 facelift, kalian bisa kok mematikannya secara manual lewat multi-information display (MID). Bagaimana, tertarik untuk meminang mobil dengan harga Rp. 530 jutaan ini? Beritahukan kami mengenai opini kalian terhadap mobil yang satu ini pada kolom komentar di bawah!

Read Prev:
Read Next: