Nissan Note e-Power Rilis di Singapura, Ke Indonesia?

Nissan Note e-Power Rilis di Singapura, Ke Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Penetrasi Nissan untuk pasar Asia Tenggara nampaknya masih terus berlanjut, dan jagoan mereka dari trah e-Power kembali menunjukkan diri di pasar ASEAN. Adalah sosok Nissan Note e-Power yang masih terbilang gres di pasar Jepang yang hadir di pasar ASEAN. Namun, mobil ini bukan hadir di Thailand ataupun Indonesia, melainkan di Singapura. Nissan Tan Chong Motor selaku APM dari Nissan di Singapura telah resmi merilis Nissan Note e-Power untuk pasar Negeri Singa tersebut. Cekidot.

Lengkapi Jajaran e-Power di Singapura

Mengutip informasi via laman resmi Nissan SG, Nissan Note e-Power terbaru diboyong untuk bergabung dengan kawan se-teknologinya yaitu Nissan Serena e-Power dan Nissan Kicks e-Power yang sudah lebih dulu ada. “Nissan ingin memberikan excitement dan juga kelebihan dari mobil listrik pada sebanyak mungkin orang”, ujar Isao Sekiguchi, Regional Vice President Nissan ASEAN yang juga mantan CEO Nissan Motor Indonesia (NMI). “Peluncuran dari All New Nissan Note e-Power di Singapura tindak lanjut dari komitment Nissan untuk membuat mobil listrik lebih mudah dijangkau konsumen”, tambah Sekiguchi-san. FYI, penjualan produk berteknologi e-Power di Singapura telah menyumbang hampir 50% penjualan Nissan di sana. Tentunya besar harapan Nissan terhadap sosok Nissan Note e-Power.

Harga Tinggi, Fitur Melimpah

All New Nissan Note e-Power sendiri menggunakan sistem motor listrik dan inverter yang diklaim lebih baik. Motor listriknya memiliki tenaga yang 10% lebih baik, sedangkan inverternya memiliki ukuran yang lebih kecil 40% dan lebih ringan 30%. Nissan Note e-Power generasi terbaru dilepas ke konsumen Singapura dengan 2 trim, yaitu Lite dan Premium. Untuk banderol, Nissan Note e-Power dipasarkan mulai 99.800 Dollar Singapura atau setara 1 Milyar Rupiah lebih 68 juta Rupiah. Yap, harga yang sangat tinggi untuk sebuah hatchbackhybrid, namun tentu kalian sudah paham bahwa harga mobil di Singapura memang jauh lebih tinggi dibandingkan negara lain. Harga 99.800 Singapore Dollar adalah untuk varian Lite, sedangkan varian Premium ada di angka 102.800 Singapore Dollar.

Sebagai gambaran, Nissan Kicks e-Power di Singapura dipasarkan mulai 107.800 Singapore Dollar, alias lebih mahal. Oiya, booking untuk Nissan Note e-Power sudah dimulai sejak 4 Maret silam hingga 17 Maret 2021. Selain teknologi e-Power, daya tarik Nissan Note e-Power ada pada teknologi Advance Safety Tech 360-nya. Dalam paket fitur keselamatan itu, Nissan Note e-Power terbaru mendapatkan fitur seperti Intelligent Driver Alertness, Intelligent Emergency Braking with Pedestrian Detection, Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Rearview Mirror, Lane Departure Warning, Intelligent Lane Intervention, dan Intelligent Trace Control. Glenn Tan, Deputy Chairman and Managing Director dari Tan Chong International Limited menyatakan,

Akan ke Indonesia?

Mobil ini cocok untuk orang – orang yang trendi, aktif, dan juga keluarga muda dengan fitur menarik seperti kursi Zero Gravity, dan teknologi keselamatan serta sistem peringatan untuk pengemudi”. Pertanyaan pentingnya, apakah mobil ini akan menuju Indonesia juga? Tentu belum ada kepastian akan hal ini. Namun, kalau mobil ini sudah masuk ke pasar ASEAN, maka ada kemungkinan Nissan Note e-Power akan menuju Indonesia juga. Peforma penjualan Nissan Kicks e-Power nampaknya akan menjadi salah satu kunci penting bagi jalan Nissan Note e-Power ke Tanah Air. Tetapi kami menduga pihak Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) selaku APM Nissan di Tanah Air akan lebih fokus ke segmen EV dengan Nissan Leaf yang akan dirilis tahun ini. Jadi, apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: