Nissan Motor Indonesia Ajak Media Geber Nissan Leaf

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Nissan Motor Indonesia Ajak Media Geber Nissan Leaf
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar sebulan lalu kami sempat mengangkat informasi mengenai Nissan Leaf di Indonesia, dan informasi tersebut terkait dengan rencana produksi dari mobil listrik tersebut di Tanah Air. Nah, kemarin, pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak tim Redaksi AutonetMagz untuk mencoba langsung unit Nissan Leaf di sirkuit Bridgestone, Karawang, Indonesia.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Presiden Direktur dari Nissan Motor Indonesia (NMI), Isao Sekiguchi. Sekiguchi-san menyebutkan bahwa pihak Nissan membawa lebih dari 70 tahun pengalaman mereka di bidang kendaraan listrik ke Indonesia. Alasannya sederhana, karena masa depan mobilitas di Indonesia menurut Nissan adalah Mobil listrik. Sekiguchi-san menambahkan bahwa pihak Nissan mencanangkan 3 pilar untuk menggenapi elemen kunci dari rencana jangka menengah mereka yang bertajuk M.O.V.E 2022.

Ketiganya adalah menciptakan kendaraan listrik untuk sebanyak mungkin orang, lalu menciptakan kesadaran terhadap manfaat kendaraan listrik, serta bekerja sama dengan mitra untuk membangun ekosistem yang tepat untuk membuat kendaraan listrik mudah diakses. Nah, undangan yang diberikan oleh NMI sendiri secara tak langsung melaksanakan poin ketiga, yaitu bekerja sama dengan media lokal untuk mempublikasikan mobil listrik mereka, yaitu Nissan Leaf. Oiya, selain Nissan Leaf, pihak Nissan juga membawa Nissan Note e-Power dalam kesempatan kali ini. Awak media sendiri mendapatkan giliran untuk mencoba mobil listrik Nissan tersebut.

Nah, dari acara ini, juga terkonfirmasi bahwa Nissan Leaf akan segera mengaspal di Indonesia, lebih tepatnya pada tahun 2020 mendatang. Kabarnya, spesifikasi yang diusung oleh Nissan Leaf versi Indonesia akan mirip dengan Nissan Leaf versi Thailand. Informasi lain yang kami dapatkan adalah terkait dengan daya yang dibutuhkan untuk mengisi baterai Nissan Leaf. Nissan Leaf bisa di-charge di sumber tenaga / rumah yang berdaya 6600W, karena mobil ini sendiri membutuhkan daya sebesar 4.000W. Dengan daya tersebut, mobil bisa terisi penuh dari kondisi kosong dalam waktu 11 jam.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah harapan kalian pada sosok Nissan Leaf versi Indonesia? Oiya, artikel Test Drive dari Nissan Leaf akan kami buat secara terpisah.

Berikut ini video saat melakukan akselerasi dengan tenaga instan dari mobil listrik Nissan Leaf terbaru.

Read Prev:
Read Next: