Penerus Lexus LFA Bisa Dihadirkan Jika Permintaan Kuat

by  in International&Lexus
Penerus Lexus LFA Bisa Dihadirkan Jika Permintaan Kuat
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski sudah punya performance brand F dan mobil seperti Lexus LC500, nampaknya Lexus tak bisa melepaskan diri dari bayang-bayang LFA. Iya, biarpun Lexus pertama kali muncul dengan Lexus LS sebagai sedan full size mewah premium untuk menyatakan posisi merek Lexus, kesan yang ditinggalkan Lexus LFA begitu membekas. Bisa dibilang lebih membekas daripada Lexus LS, karena siapa yang sangka Lexus sanggup bikin supercar sehebat LFA?

Secara pemasaran, tidak ada untungnya Lexus jualan LFA. Kalau Lexus ingin mencari keuntungan, mereka tinggal jual UX, NX, RX, ES atau LS saja, tapi kalau LFA memang dibuat untuk sebuah statement tentang apa itu Lexus. Autocar iseng bertanya kepada wakil presiden Lexus, Koji Sato soal kemungkinan hadirnya mobil baru dari Lexus yang disetel sebagai suksesor dari Lexus LFA. Jawaban yang dilontarkan cukup menarik.

Saya juga mau, tapi kami butuh bantuan kalian semua. Kami butuh permintaan yang kuat dari media untuk membuat Lexus LFA baru. Ini bisa membantu kami untuk melanjutkan ke depan,” katanya. Sebenarnya mereka sendiri tahu kalau mobil seperti ini tidak akan mengundang antrian konsumen yang membludak ke dealer Lexus, soalnya siapa yang rela habis belasan hingga puluhan miliar Rupiah hanya untuk sebuah Lexus? Kalau buat Ferrari, Lamborghini atau Pagani sih okelah.

Harapan satu-satunya yang paling mendekati adalah peluncuran Lexus LC F yang masih entah kapan dan bagaimana. Sesuai namanya, mobil ini bakal digarap sebagai Lexus LC dengan perlakuan khusus dari divisi kencang Lexus F. Dipercaya kalau mesin 5.000 cc V8 naturally aspirated bawaan LC500 akan dikulik lagi sehingga bisa menghasilkan tenaga sekitar 500 hp-an.

Untuk di Frankfurt Motor Show, Lexus tengah mempersiapkan sebuah mobil listrik konsep yang berbentuk hatchback, mungkin sejenis BMW i3. Mobil konsep yang dimaksud bisa jadi merupakan follow-up dari mobil konsep Lexus LF-SA yang pernah hadir di Indonesia beberapa tahun lalu. Bagaimana, apa kita satu suara untuk membangkitkan kembali Lexus LFA atau cukup begini saja apa adanya? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: