Honda : All New Jazz Untuk Pasar Eropa Hanya Varian Hybrid!

by  in Berita&Honda&International
Honda : All New Jazz Untuk Pasar Eropa Hanya Varian Hybrid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan asal Jepang, Honda, memiliki sebuah agenda yang cukup penting di sisa tahun 2019 ini. Agenda tersebut adalah meluncurkan generasi terbaru dari compact hatchback andalan mereka, Honda Jazz / Honda Fit. Nah, di Frankfurt Motor Show 2019 yang tengah berlangsung, pihak Honda mengeluarkan statement menarik, dimana sosok All New Honda Jazz untuk pasar Eropa hanya akan dijual dalam varian hybrid saja.

Nah, pernyataan ini disampaikan oleh Senior Vice President dari Honda Motor Europe, Tom Gardner. Gardner menyebutkan, “Di tahun 2020, Honda akan meluncurkan generasi terbaru dari Honda Jazz (Di Eropa), dan hari ini, kami mengkonfirmasi bahwa model ini akan diperkenalkan di Eropa dengan teknologi hybrid yang juga menjadi satu – satunya pilihan mesin yang ditawarkan di Eropa”. Tentunya fakta ini cukup menarik, karena pihak Honda juga memiliki 1 produk lain yang juga dipersiapkan untuk pasar Eropa, yaitu Honda e. Jadi, Honda e akan mengisi segmen mobil listrik, dan All New Honda Jazz di segmen mobil hybrid.

Dan keduanya sama – sama masuk ke dalam segmen hacthback kompak. Nah, langkah yang dilakukan oleh pihak Honda sendiri merupakan salah satu perwujudan dari Honda Electric Vision Strategy untuk pasar Eropa. Dalam strategi tersebut, Honda berencana untuk membuat seluruh model dalam line up-nya untuk menggunakan teknologi listrik, atau setidaknya hybrid tentunya. Target tersebut dicanangkan Honda akan terwujud pada tahun 2025 mendatang, dan tentunya pihak Honda harus sudah bersiap mulai dari sekarang. Untuk saat ini, pasar Eropa hanya memiliki 1 opsi mobil Hybrid Honda, yaitu Honda CR-V Hybrid.

All New Honda Jazz sendiri dijadwalkan untuk dirilis pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 yang akan dihelat akhir bulan Oktober 2019 mendatang. Versi Hybrid dari All New Honda Jazz sendiri dipastikan akan menggunakan teknologi i-MMD dual motor hybrid system milik Honda. Bisa saja nantinya Honda Prospect Motor (HPM) juga membawa masuk unit ramah lingkungan ini ke Indonesia, karena kita sudah sama – sama tahu bahwa regulasi di Indonesia kini sudah berubah. Saat ini, di line up mobil Honda Indonesia sudah tidak ada lagi varian hybrid.

Mobil hybrid terakhir yang ditawarkan Honda di Indonesia adalah Honda CR-Z yang sudah di-diskontinyu beberapa tahun lalu. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: