Nissan Akan Stop Produksi Nissan Juke?

by  in  Mobil Baru
Nissan Akan Stop Produksi Nissan Juke?
0  komentar

AutonetMagz – Nissan baru- baru ini baru saja merayakan ulang tahun ketujuh untuk salah satu mobilnya, yaitu Nissan Juke. Namun sepertinya perayaan ulang tahun untuk Juke tahun ini merupakan perayaan terakhirnya karena Nissan sepertinya berencana untuk memberhentikan produksi Nissan Juke.

Seperti yang dilansir oleh The Truth About Cars, Nissan berencana untuk mengakhiri produksinya nanti setelah penutupan pada model 2017 atau 2018. Namun ini bukanlah kabar yang menyedihkan, pasalnya Nissan akan meluncurkan modelpenggantinya yaitu Nissan Kicks yang diperkenalkan oleh Nissan tahun lalu.

Padahal pasar mobil untuk kelas compact crossover sedang tinggi peminatnya, namun Nissan Juke malah sepi peminatnya. Nissan hanya berhasil menjual 986 unit Nissan Juke tahun lalu, data ini menunjukan adanya penurunan yang sangat signifikan 47,8 persen jika dibandingkan tahun lalu. Namun ada beberapa mobil yang penjualannya lebih buruk dari Juke, yaitu Quest minivan, 370Z, dan GT-R.

Nissan menolak untuk mengomentari rumor yang beredar  tersebut, namun Vice President of Product Planning Nissan untuk Amerika Utara, Michael Bunce, sebelumnya menyarankan agar Kicks bisa hadir di negara bagian. Pada saat itu, dia mengatakan, “Tentu kami melihat adanya peluang dengan crossover mainstream yang pasarnya lebih luas, dan kami lihat Honda dan merek lain bermain cukup serius di situ.”

Bunce juga memberi bocoran bahwa modelnya akan lebih murah dari Nissan Juke dan akan bersaing dengan crossover kecil seperti Chevrolet Trax dan Honda HR-V. Apa ini pertanda bahwa Nissan Gripz versi produksi akan segera nongol ke permukaan? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: