Mercedes-Benz Indonesia Bersemangat : A-Class dan CLS-Class Teranyar Resmi Mendarat

Mercedes-Benz Indonesia Bersemangat : A-Class dan CLS-Class Teranyar Resmi Mendarat
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada hari Jumat (5/10) ini, Mercedes-Benz Indonesia bisa jadi merupakan salah satu pihak yang cukup niat dalam melakukan peluncuran. Bertempat di venue temporer di dekat Senayan City, Mercedes-Benz Indonesia langsung meluncurkan 3 mobil baru sekaligus. Ketiganya adalah Mercedes-Benz A-Class 2018, Mercedes-Benz CLS-Class 2018 dan Mercedes-Benz V-Class baru. Bisa diduga, mayoritas perhatian tertuju ke A-Class dan CLS-Class.

Akan tetapi A-Class jadi lebih disorot, karena ia merupakan NGCC (bahasa Mercedes-Benz untuk mobil compact) pertama yang langsung dibenamkan sistem Artificial Intelligence (AI) baru bernama MBUX, singkatan dari Mercedes-Benz User Experience. Sistem AI ini diklaim lebih cerdas dan mampu merespon percakapan yang lebih natural sehingga tidak terlalu terkesan seperti kita bicara dengan robot. Tentu saja dalam bahasa Inggris.

Untuk memulai “ngobrol” dengan MBUX, kita cukup mengucapkan “Hey, Mercedes” sebagaimana Tony Stark memanggil Jarvis atau Friday. Sayangnya, kita belum bisa memberi nama khusus yang kita inginkan kepada sistem MBUX ini. Urusan mesin, Mercedes-Benz A-Class memakai mesin 1.300 cc 4 silinder turbo, yang meski kedengarannya kecil buat sebuah Mercedes-Benz, tapi ia sanggup menghasilkan 163 hp dan 250 Nm. Transmisinya pakai kopling ganda 7 percepatan.

Sementara untuk Mercedes-Benz CLS-Class, mereka sangat pede dengan menaikkan level interior sejauh-jauhnya, tidak kalah keren dengan milik S-Class. Hanya saja sebagai 4-door coupe, jangan harap ada headroom lega di belakang. Eksterior CLS-Class baru adalah saksi pertama dari pengaplikasian bahasa desain baru Mercedes-Benz yang juga ada di muka A-Class, tapi urusan mesin, CLS-Class punya sesuatu yang menarik.

Mesin 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 299 hp dan 400 Nm milik Mercedes-Benz CLS 350 yang ada di pameran menggunakan teknologi EQ Boost, dengan baterai kecil tambahan yang bisa menambah tendangan ekstra sebesar 19 hp dan 150 Nm. Mengenai harga, Mercedes-Benz A 200 dipatok 694 juta Rupiah dan Mercedes-Benz CLS 350 di angka 1,649 M Rupiah, semuanya kondisi off the road. Buat yang penasaran dengan mereka berdua, tinggal datang ke Senayan City mulai tanggal 5-7 Oktober 2018.

Read Prev:
Read Next: