Nissan Juke Generasi Terbaru Akan Hadir Di 2019!!

Nissan Juke Generasi Terbaru Akan Hadir Di 2019!!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok kontroversial dari Nissan Juke memang nampaknya sudah biasa saja saat ini, karena memang semakin banyak mobil yang desainnya terlihat lebih radikal seperti Mitsubishi Xpander ataupun Wuling SUV. Nah, sebuah unek – unek yang nampaknya sudah banyak digaungkan oleh para pecinta Nissan akan mobil ini bukanlah mengenai desainnya, namun kapan model terbaru dari Nissan Juke akan diperkenalkan? Karena yang perlu kalian tahu, mobil ini sudah berusia 8 tahun dan di versi facelift-nya memang tak banyak mengusung perubahan yang wah. Lalu bagaimana dengan nasib generasi terbaru dari Nissan Juke? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Jadi, mengacu pada pemberitaan AutoCar, pihak Nissan nampaknya juga sudah gatal untuk memperkenalkan sosok terbaru dari Nissan Juke. Tak bisa dipungkiri, dalam 8 tahun ke belakang Nissan Juke telah berhasil menjelma menjadi salah satu produk ikonik dari Nissan dan akan sangat sayang jikalau mobil ini dibiarkan terus menurun penjualannya karena tak segera diperbaharui. Kabar baiknya, generasi terbaru dari Nissan Juke sudah dipersiapkan, dan akan segera menyapa kita dalam waktu dekat ini. Generasi terbaru dari Nissan Juke ini sendiri adalah hasil tangan dari studio desain Nissan di London, dan dalam waktu yang sangat dekat, yaitu dalam hitungan bulan, mobil ini akan mejeng di sebuah Auto Show. Melihat timeline-nya, nampaknya Paris Motor Show 2018 bisa menjadi momen yang pas bagi pihak Nissan untuk membawa sosok Nissan Juke generasi terbaru ini.

Namun memang belum jelas apakah versi yang akan dibawa oleh Nissan di gelaran tersebut, apakah masih berupa model konsep atau malah sudah mendekati versi produksi, ada baiknya kita tunggu saja. Yang jelas, penjualan dan produksi dari Nissan Juke generasi terbatu alias All New Nissan Juke akan dipersiapkan di tahun 2019 mendatang. salah satu petinggi Nissan Global Design, Alfonso Albaisa menyebutkan bahwa All New Nissan Juke akan segera hadir dan akan tetap mengusung konsep yang sama dengan desain yang radikal. Namun desain yang radikal ini meburut Alfonso tak bisa disandingkan dengan model Nissan IMx yang digadang – gadang adalah model konsep yang akan menjadi basis dari All New Nissan Juke. Alfonso menyebutkan bahwa bentuknya akan berbeda dengan Nissan IMx dan akan menjadi sebuah mobil yang punya desain yang cool, sejuk.

Nah, untuk basis yang digunakan, All New Nissan Juke akan menggunakan basis yang merupakan hasil kongsian antara Renault-Nissan-Mitsubishi yang bernama V-Platform. V-Platform sendiri sudah digunakan oleh dua produk, yaitu Renault Clio terbaru dan Nissan Micra terbaru alias All New Nissan March. Artinya? All New Nissan Juke akan dibangun dari basis All New Nissan March, menarik. Hal menarik lainnya adalah urusan mesin, dimana All New Nissan Juke dikabarkan akan mengikuti tren downsizing dengan menggunakan mesin 898cc tiga silinder yang bertenaga 89 hp dan mesin 1.197cc yang bertenaga 114 hp, kok jadi berasa Datsun ya. Namun tenang saja, mesin 1.500cc bertenaga 109 hp juga masih akan dipertahankan. All New Nissan Juke Nismo? atau All New Nissan Juke R? Mungkin saja menyusul namun mungkin tak dalam waktu dekat.

Yang jelas, kabar ini menjadi hawa segar bagi kalian pecinta Nissan, apalagi pecinta Nissan Juke. Walaupun begitu, momen peluncuran ini masih tahun depan, yang artinya kalian harus bersabar lebih lagi hingga unitnya masuk ke tanah air, itupun kalau masuk. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Apa harapan kalian akan All New Nissan Juke ini? Yuk sampaikan opini kalian.

Read Prev:
Read Next: