All New Nissan Note Rilis Di Jepang, Hanya Ada Dua Varian

All New Nissan Note Rilis Di Jepang, Hanya Ada Dua Varian
0  komentar

Autonetmagz.com – Akhirnya setelah delapan tahun, Nissan merilis Note generasi terbaru untuk tahun 2021 dengan desain yang jauh lebih modern. Pabrikan asal Yokohama tersebut bisa dihitung telat untuk menggantikan Nissan Note dikarenakan generasi sebelumnya belum ada penyegaran besar dari 2012. Namun dengan generasi terbaru ini, Nissan Note menjadi lebih menarik untuk konsumen. Jadi apa saja yang berubah pada Nissan Note generasi ketiga ini? Yuk kita bahas.

Kita mulai dari bagian eksteriornya dulu dimana Nissan Note terbaru memiliki muka yang jauh lebih simple nan modern. Grille V-Motion khas Nissan-nya membesar dan terintegrasi baik dengan lampu utama si Nissan Note. Secara keseluruhan bagian depannya terlihat lebih smart, kerja bagus Nissan! Kemudian kita pindah kebagian samping dimana side profile Nissan Note generasi terbaru berubah total. Nissan Note terbaru ini mendapatkan wheel arche yang lebih tegas, roofline yang menurun kebelakang serta spoiler baru dan velg baru menegaskan identitas Nissan Note.

Kita mengakhiri tur eksterior pada bagian belakang dimana kalian bisa menemukan lampu belakang LED berbentuk horizontal terpisah oleh tulisan Nissan ditengah memberikan penampilan yang clean. Secara keseluruhan Nissan telah mendesain Note generasi ketiga dengan baik, garis-garis dan lekukannya rapih lantas mobilnya terlihat lebih modern, so good job Nissan!

Kita pindah kedalam sekarang dimana Nissan juga merubah total interior dari Note generasi ketiga ini. Bentukan dashboard-nya sudah sesuai dengan gaya bahasa interior desain Nissan terbaru dengan penambahan instrument cluster digital, infotainment sistem baru yang terintegrasi dengan dashboard, AC digital, semi flat bottom steering wheel serta konsol tengah yang minimalis. Dibawah konsol tengah tersebut terdapat wireless charging pad untuk mengecharge handphone kalian serta menjadi tempat penyimpanan ekstra. Nissan Note terbaru ini juga memiliki fitur keselamatan cukup lengkap seperti kamera 360, Pro Pilot with Navi Link serta hal-hal standar lain seperti ABS, EBD, BA dan masih banyak lagi.

Nah untuk sektor mesinnya, Nissan menyatakan Note terbaru hanya akan tersedia dengan pilihan e-Power saja, dimana roda mobilnya digerakkan oleh motor listrik dan mesin bensinnya bertugas untuk mencharge baterai motor listriknya. Sistem e-Power ini merupakan generasi kedua dimana ia memiliki motor listrik baru dan inverter. Motor listriknya memiliki 10 persen lebih banyak torsi dan enam persen tenaga ekstra. Mesin bensinnya pun memiliki tenaga lebih besar, efisiensi bahan bakar ditingkatkan serta kehalusannya juga meningkat. Nissan Note EV dengan dua motor listrik bakal meluncur bulan depannya lagi, jadi itu bisa menjadi pilihan bagi yang tak menginginkan varian e-Power.

Kesimpulannya, Nissan Note generasi terbaru menjadi pilihan menarik bagi kalian yang mencari mobil hatchback yang memiliki praktikalitas sebuah MPV. Dengan kisaran harga 275 – 297 juta Rupiah, ia menjadi kompetitor langsung terhadap mobil-mobil seperti Honda Fit Hybrid dan Toyota Prius. Namun kalau bicara soal fitur dan konsumsi BBM, ia hampir setara dengan kedua mobil tersebut jadi kompetisinya bakal menjadi sengit.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: