Nissan Akan Bawa Juke R Nismo Bertenaga 592 HP ke Goodwood

Nissan Akan Bawa Juke R Nismo Bertenaga 592 HP ke Goodwood
0  komentar
nissan-juke-r-nismo

AutonetMagz.com – Jika Toyota ingin menghidupkan kembali warisan kejayaan balap mereka via 6 buah Toyota 86 dengan livery khusus di Goodwood Festival of Speed, Nissan punya cara lain. Ingat crossover tersadis di dunia, Nissan Juke-R? Crossover yang memakai jantung Nissan GT-R di ruang mesinnya itu adalah salah satu ide tergila yang pernah dimiliki Nissan, karena dengan 545hp milik Juke-R, ia mampu mempermalukan Lamborghini Gallardo dalam sebuah balapan. Ckckck.

Tapi kegilaan Nissan terhadap Juke-R belum selesai, karena ada rumor kalau akan ada Juke-R yang lebih radikal lagi, namanya Juke-R Nismo yang akan dipamerkan oleh Nissan di Goodwood pada 25 Juni mendatang. Menurut Nissan, mereka akan membenamkan seluruh teknologi, styling dan perangkat tercanggih buatan Nismo pada Juke-R Nismo.

Nissan Juke R versi Indonesia

Satu ubahan yang pasti adalah Juke-R Nismo akan memakai mesin yang sama dengan GT-R Nismo, berarti tenaganya akan naik jadi 592 hp. Kalau sudah begitu, harusnya Juke-R Nismo akan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan top speed mencapai 322 km/jam. Untuk GT-R sih ini masih wajar angka-angkanya (meski masih tergolong menakjubkan untuk mobil Jepang), tapi ini untuk Juke lho.

Seperti Juke-R non Nismo, Nissan akan memakaikan FIA-spec roll cage, jok bucket dan paddle shift untuk mengontrol girboks kopling gandanya yang canggih. Dari luar, ia akan memakai body kit baru yang lebih sangar dan lebar dengan aksen merah di beberapa bagian.

Nissan Juke R Indonesia

Kalau Juke-R biasa harganya 400.000 Poundsterling (8,2 M Rupiah), maka diprediksi harga Juke-R Nismo bisa mencapai 500.000 Poundsterling (10,3 M Rupiah). Kalau bukan orang yang hobi mobil-mobil unik dan punya uang banyak, harga segitu jelas kemahalan untuk sebuah crossover, tapi kalau uang sudah bukan masalah sih, tinggal beli saja mobil ini.

Ngomong-ngomong, jadi kepikiran, apa ini cukup untuk mengompori crossover sekelasnya untuk memunculkan versi kencang, misalnya Honda HR-V Type R atau Ford Shelby GT500 EcoSport? Sepertinya mustahil ya. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: