McLaren F1 Milik Rowan Atkinson Terjual Seharga 160 Miliar Rupiah!

McLaren F1 Milik Rowan Atkinson Terjual Seharga 160 Miliar Rupiah!
0  komentar
rowan-atkinson-mclaren-f1

AutonetMagz.com – Salah satu public figure terkenal di dunia asal Inggris, yakni Rowan Atkinson, kini harus mengucapkan selamat tinggal pada mobil kesayangannya, McLaren F1 berwarna merah marun. Pria yang terkenal sebagai komedian Mr. Bean dan mata-mata Johnny English ini kemarin memang menjual salah satu mobil tercepat di dunia ini, dengan harga pembukaan sekitar 8 juta Poundsterling atau sekitar 150 M Rupiah saat ia menjualnya awal tahun ini. Mahal sekali ya?

Tapi biarpun harganya amat-sangat mahal dan di luar nalar kita, ada lho yang mau dan mampu membeli mobil ini. Meski sudah pernah kecelakaan 2 kali dan menghabiskan biaya yang tak sedikit untuk memperbaikinya kembali, tak menyurutkan minat para kolektor berkantong tebal untuk memilikinya.

mclaren-f1-rowan-atkinson

David Clark, pemilik Taylor & Crawley yang menjadi dealer tempat Rowan Atkinson menjual mobilnya, mengabarkan mobil itu kini telah terjual. Namun, dia tidak menyebutkan harga pastinya, tapi pria yang juga adalah mantan direktur pemasaran di McLaren menyampaikan harganya tidak jauh dari harga awal. Beberapa rumor tak resmi mengatakan mobil ini laku seharga 12 juta dollar AS atau setara 160 Miliar Rupiah. Wow!

Semua orang sangat tertarik dengan mobil itu. Banyak pembeli dari seluruh dunia yang tertarik dan mobil itu jatuh ke tangan pembeli asal Inggris. Ini adalah salah satu transaksi jual-beli terbesar di Inggris. Rowan senang, tapi mungkin juga sedikit sedih karena dia sudah mengemudi sejauh 64 ribu kilometer dengan mobil itu,” ujarnya seperti yang diberitakan oleh Telegraph.co.uk.

Mclaren-F1-punya-Rowan-Atkinson

Menurut Clark, Rowan sangat mengerti bagaimana memperlakukan supercar selevel McLaren F1. “Dia salah satu pemilik mobil paling antusias yang pernah saya temui, penggemar mobil sejati. Beginilah cara dia memperoleh kesenangan: dari menggunakan, bukan memiliki,” ujarnya. Tentu saja, karena Rowan memang sangat suka mobil, ia bahkan tak rela kalau mobilnya hanya jadi pajangan saja, tapi harus dikendarai di jalanan.

Jadi, bagi yang beli mobil biasa tapi masih mikir harga jual kembali, pikir lagi deh. Mobil biasa harganya pasti turun, tapi kalau mobilnya spesial seperti McLaren F1 ini, harganya malah bisa naik drastis. Kami yakin banyak yang beranggapan “160 M mending beli supercar lain yang lebih baru dan canggih.” Memang, supercar modern sudah banyak yang lebih kencang dan canggih dengan harga yang lebih murah (meski semurah-murahnya supercar tetap saja mahal).

mclaren-f1-milik-rowan-atkinson

Akan tetapi, tapi hal tersebut tak berlaku dalam kasus ini, karena 160 M adalah harga yang harus dibayar untuk memiliki mobil legendaris dari tokoh terkenal dunia yang juga seorang penggemar mobil. Tanyalah kepada orang yang benar-benar mengerti mobil, kalau ada McLaren F1 dan Lamborghini Aventador baru lewat di depannya, pastinya ia akan lebih kagum dan respect terhadap McLaren F1, karena saat teknologi belum semaju sekarang, mobil ini sudah bisa jadi yang tercepat di dunia pada jamannya, bisa 386 km/jam lho saat dites tahun 1993.

Bagaimana menurutmu tentang McLaren F1 milik Mr. Bean? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: