McLaren F1 Milik Rowan Atkinson Terjual Seharga 160 Miliar Rupiah!

McLaren F1 Milik Rowan Atkinson Terjual Seharga 160 Miliar Rupiah!
0  komentar
rowan-atkinson-mclaren-f1

AutonetMagz.com – Salah satu public figure terkenal di dunia asal Inggris, yakni Rowan Atkinson, kini harus mengucapkan selamat tinggal pada mobil kesayangannya, McLaren F1 berwarna merah marun. Pria yang terkenal sebagai komedian Mr. Bean dan mata-mata Johnny English ini kemarin memang menjual salah satu mobil tercepat di dunia ini, dengan harga pembukaan sekitar 8 juta Poundsterling atau sekitar 150 M Rupiah saat ia menjualnya awal tahun ini. Mahal sekali ya?

Tapi biarpun harganya amat-sangat mahal dan di luar nalar kita, ada lho yang mau dan mampu membeli mobil ini. Meski sudah pernah kecelakaan 2 kali dan menghabiskan biaya yang tak sedikit untuk memperbaikinya kembali, tak menyurutkan minat para kolektor berkantong tebal untuk memilikinya.

mclaren-f1-rowan-atkinson

David Clark, pemilik Taylor & Crawley yang menjadi dealer tempat Rowan Atkinson menjual mobilnya, mengabarkan mobil itu kini telah terjual. Namun, dia tidak menyebutkan harga pastinya, tapi pria yang juga adalah mantan direktur pemasaran di McLaren menyampaikan harganya tidak jauh dari harga awal. Beberapa rumor tak resmi mengatakan mobil ini laku seharga 12 juta dollar AS atau setara 160 Miliar Rupiah. Wow!

Semua orang sangat tertarik dengan mobil itu. Banyak pembeli dari seluruh dunia yang tertarik dan mobil itu jatuh ke tangan pembeli asal Inggris. Ini adalah salah satu transaksi jual-beli terbesar di Inggris. Rowan senang, tapi mungkin juga sedikit sedih karena dia sudah mengemudi sejauh 64 ribu kilometer dengan mobil itu,” ujarnya seperti yang diberitakan oleh Telegraph.co.uk.

Mclaren-F1-punya-Rowan-Atkinson

Menurut Clark, Rowan sangat mengerti bagaimana memperlakukan supercar selevel McLaren F1. “Dia salah satu pemilik mobil paling antusias yang pernah saya temui, penggemar mobil sejati. Beginilah cara dia memperoleh kesenangan: dari menggunakan, bukan memiliki,” ujarnya. Tentu saja, karena Rowan memang sangat suka mobil, ia bahkan tak rela kalau mobilnya hanya jadi pajangan saja, tapi harus dikendarai di jalanan.

Jadi, bagi yang beli mobil biasa tapi masih mikir harga jual kembali, pikir lagi deh. Mobil biasa harganya pasti turun, tapi kalau mobilnya spesial seperti McLaren F1 ini, harganya malah bisa naik drastis. Kami yakin banyak yang beranggapan “160 M mending beli supercar lain yang lebih baru dan canggih.” Memang, supercar modern sudah banyak yang lebih kencang dan canggih dengan harga yang lebih murah (meski semurah-murahnya supercar tetap saja mahal).

mclaren-f1-milik-rowan-atkinson

Akan tetapi, tapi hal tersebut tak berlaku dalam kasus ini, karena 160 M adalah harga yang harus dibayar untuk memiliki mobil legendaris dari tokoh terkenal dunia yang juga seorang penggemar mobil. Tanyalah kepada orang yang benar-benar mengerti mobil, kalau ada McLaren F1 dan Lamborghini Aventador baru lewat di depannya, pastinya ia akan lebih kagum dan respect terhadap McLaren F1, karena saat teknologi belum semaju sekarang, mobil ini sudah bisa jadi yang tercepat di dunia pada jamannya, bisa 386 km/jam lho saat dites tahun 1993.

Bagaimana menurutmu tentang McLaren F1 milik Mr. Bean? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    Buset mahal amat mending beli Lykan Hypersport dari pada McLaren F1. Tapi yg bikin mahal nih mobil yaitu nilai historisnya secara mobil tercepat yg pernah ada dan dipakai oleh Mr. Bean

    • Hillarius Satrio

      ya, bener. apalagi rowan atkinson termasuk penggemar mobil sejati. gak kayak seleb lainnya yang pake supercar cuman buat gaya-gayaan doang, dia tau dan ngerti apa yang dia punya dan paham cara menikmatinya dengan benar. respect gue sama Mr. Bean

      • jono sujono

        Ane malah pengen mobil Coopernya Mr Bean yang setirnya bisa dicopot sama kunci pintu nya pakai gembok… lol

        • Hillarius Satrio

          pasti mini cooper itu harganya juga bakal mahal

          • ap88

            tuh sekarang mini coopernya dimana ya?konsdisinya sekarang gimana ya?gak terlacak sama sekali,ada di kolektor atau di museum ya?lancer ama supra fast furious aja terlacak keberadaannya,delorean back to the future juga tersimpan di museum,bahkan ford bronco OJ simpson dan porsche james dean aja tersimpan di museum

      • Rafli Santosa

        Bener sih dia emang ngerawat mobil ini bener2 bukan hanya sekedar gaya2an.dan setau saya masih banyak koleksi mobil2 Rowan Atkinson

        • Hillarius Satrio

          dan dia nggak suka porsche :)))

          • anton

            napa gak suka porsche Mr. Bean.?
            boleh juga mobil porsche.

          • Rafli Santosa

            Maksudnya dia nggak suka merk porsche. Tapi setau saya di juga punya sportcar MB SLS

  • Amar Akira

    Supercar Limited edition apakah semua harga jualnya naik?

  • Agung Ardy

    Kalo kijang kotak engkong gw laku gk ya dijual segitu hehehehehe

    • Ap77

      Sini gw beli 1milliar, BWAHHHHAAHAHAA

  • denni

    diheadlamp sblh kiri mobil sprti ada wajah manusia tepatnya wajah anak2 ..

    • huang

      Mistis amet lu bro

    • The Icon

      Haha….iya bener tuch..liat aja ente…foto anak sapa tuch yah.

  • Perez-perezan

    Eh, bukannya mini cooper nya mr.bean hancur diinjek tank ya, sisanya
    Tinggal gembok doang

    • upee

      yg di injek tank, cuman body ny doank keknya, lagian aneh di injek tank mesin bisa rata aspal gitu..

      • Erik Hananiel Limbara

        Bisa aja gepeng jadi melar secara tank bobot matinya bs sampe 30 ton.

        • Perez-perezan

          Terus dikapnya kok kyk ada darah darahnya?

  • Franklin

    Permisi, agan agan yg ganteng numpang nanya boleh gk? Hihihi
    Ane punya dana 400jt, terus ane bingung beli hrv ato yaris ya? Soalnya
    Suka bgt tu sm mobil berdua…