Mitsubishi Outlander 2021 Buka Jalan Kolaborasi Mitsubishi-Nissan

Mitsubishi Outlander 2021 Buka Jalan Kolaborasi Mitsubishi-Nissan
0  komentar

AutonetMagz.com – Belum lama-lama amat sejak Nissan menjadi pemegang saham terbesar di Mitsubishi Motors, namun gaung mengenai produk hasil kolaborasi Mitsubishi dan Nissan sudah mulai mencuat. Kalau di Indonesia, kita sudah lama mengharapkan Mitsubishi Xpander akan dipakai Nissan untuk merancang MPV baru mereka untuk menggantikan Nissan Grand Livina yang sudah sangat tua dan lebih pantas ada di museum daripada di dealer.

Dalam skala global, Mitsubishi dan Nissan sudah menentukan apa yang akan mereka lakukan. Meski keduanya sudah sering berbagi ini dan itu di segmen lain seperti kei car di Jepang atau minibus seperti Mitsubishi Delica D:3 yang merupakan kembaran Nissan Evalia, di skala global mereka jarang berkolaborasi. Untuk pembukaan, Mitsubishi sudah resmi mengatakan kalau,”Generasi terbaru Mitsubishi Outlander di 2021 akan menjadi mobil pertama Mitsubishi yang berbagi banyak hal dengan Renault Nissan, khususnya mesin,” kata Trevor Mann, Corporate Strategy Mitsubishi.

Sekali lagi, Mitsubishi Outlander, bukan Outlander Sport. Itu beda. Mengenai produk, Mitsubishi Outlander model year 2021 nanti bakal berdiri di atas platform yang digunakan berbarengan dengan mobil-mobil buatan Nissan dan Renault. Selain platform, mesin pun dipastikan akan berbagi teknologi dan komponen antara Nissan, Renault dan Mitsubishi. Jika mesin pun berbagi, mungkin transmisi juga akan sama saja.

Mitsubishi Outlander sekarang sangat membanggakan varian PHEV-nya, sebab di mana kompetitor lain hanya punya varian hybrid yang bukan plug-in, Mitsubishi Outlander pede dengan teknologi PHEV-nya. Varian PHEV pun akan terus berlanjut ke generasi terbaru di 2021 nanti, dan kebetulan baik Mitsubishi maupun Nissan sudah punya ilmu soal mobil listrik dan hybrid, jadi rasanya takkan ada masalah soal teknologi.

Selain dari Mitsubishi Outlander, model lain yang diharapkan bisa dibangun secara kolaborasi antara Mitsubishi dan Nissan adalah Outlander Sport baru. Bukan Eclipse Cross, maksudnya sungguh si Outlander Sport. Generasi baru Outlander Sport sepertinya masih lama munculnya, sekitar tahun 2022 dan akan berbagi suku cadang dengan Nissan Juke atau Nissan Kicks baru. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: