Kapan Nissan GT-R R36 Akan Diperkenalkan? Ini Prediksinya

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Kapan Nissan GT-R R36 Akan Diperkenalkan? Ini Prediksinya
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa sih yang nggak kenal dengan nama Nissan GT-R atau Nissan Skyline GT-R? Yap, mobil sport asal Jepang ini memang sudah memiliki nama yang besar di industri otomotif. Terlebih lagi, banyak film Hollywood yang menggunakan mobil ini sebagai ‘aktor’ membuatnya makin dikenal publik. Tapi, ada sebuah fakta yang tidak bisa dipungkiri bahwa mobil ini sudah berusia lebih dari 15 tahun per tahun ini. Lantas, kapan Nissan akan menghadirkan next gen dari Nissan GT-R? Yuk kita kulik prediksinya.

GT-R R35 Stop Jualan Sementara

Kalau kalian perhatikan, sejumlah brand otomotif yang dahulu terkenal dengan mobil sport-nya, kini beberapa mulai balik badan dan meninggalkan segmen tersebut. Tak usah jauh – jauh, rekan sealiansi Nissan yaitu Mitsubishi pun sudah melakukan hal tersebut. Sedangkan Subaru masih bertahan, namun faktanya SUV merekalah yang jadi tulang punggung penjualan. Bagaimana dengan Nissan? Sebenarnya tak jauh – jauh amat dari Subaru. Nissan juga menggantungkan penjualan pada jajaran SUV dan mobil listriknya, Nissan Leaf. Tapi, Nissan nampaknya ingin memastikan pada pecintanya bahwa mereka masih concern dengan model sport. Dan ini dibuktikan melalui kehadiran Nissan Z atau Fairlady Z (RZ34) beberapa waktu lalu.

Prediksi Nissan GT-R R36 by Avante & Roman Miah

Jikalau klan Z telah di-update, lantas bagaimana dengan klan GT-R? Sebenarnya ada fakta menarik baru – baru ini, dimana penjualan Nissan GT-R R35 tengah dihentikan. Mengutip dari CreativeTrend, Hiroshi Tamura, Kepala Pengembangan Nismo dan GT-R menyatakan bahwa penghentian penjualan ini karena adanya regulasi di bulan Oktober 2022 mendatang yang makin ketat. Namun, belum ada informasi valid mengenai improvement apa yang akan diberikan pada Nissan GT-R untuk menghadapi regulasi tersebut. Lantas, apakah ini tanda – tanda kemunculan Nissan GT-R R36? Nampaknya tidak juga, walaupun banyak informasi yang beredar bahwa Nissan memang tengah mengembangkan suksesor dari Nissan GT-R R35 saat ini.

GT-R R36 Jadi EV = Hoax

Selain itu, desas desus yang berkembang adalah potensi Nissan GT-R R36 hadir sebagai mobil listrik, dan nyatanya hal tersebut hanyalah rumor belaka. Tamura-san menyatakan bahwa hal tersebut adalah kabar bohong. Tamura-san juga memastikan bahwa suksesor dari Nissan GT-R nantinya masih akan menggunakan mesin konvensional alias mesin ICE. Hanya saja, beliau juga tidak bisa memungkiri bahwa elektrifikasi tentunya akan diimplementasikan pada model tersebut, baik mild hybrid atau malah plug in hybrid. Yap, kita tidak bisa memungkiri bahwa elektrifikasi tetap harus ditanamkan untuk ‘mengakali’ emisi gas buang dari mesin yang ‘diperas habis’ tenaganya. Tapi pertanyaan pentingnya, kapan mobil ini akan dirilis?

Nampaknya, tidak dalam 2 atau 3 tahun ke depan. Tamura-san pernah menyatakan bahwa next gen Nissan GT-R kemungkinan akan hadir di tahun 2027 mendatang, dan itu pun masih akan menggunakan platform yang dikembangkan dari Nissan GT-R R35. Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: