Toyota Camry ESport Meluncur di Thailand, Lebih Gahar dan Powerful Dibanding Camry Standar

Toyota Camry ESport Meluncur di Thailand, Lebih Gahar dan Powerful Dibanding Camry Standar
0  komentar
Toyota-Camry-ESport

AutonetMagz.com – Di Indonesia, kita mengenal Camry sebagai sedan mewah milik bos, pejabat dan lain-lainnya, tapi tahukah anda kalau di luar negeri Camry punya kepribadian ganda dengan cara tampil sporty? Contohnya kemarin ada Toyota Aurion Sportivo di Austrailia yang beda dengan Aurion varian lain, lalu di Thailand baru saja diperkenalkan Camry ESport yang tampilannya cukup berbeda dibanding Camry yang kita kenal.

Namun bedanya tak sebatas body kit add-on atau tempelan chrome dan stiker saja, tapi lebih dari itu. Coba simak bumper depannya, kini lis chrome di sekeliling grilnya menghilang, membuat grilnya lebih besar dan mencuatkan kesan sporty yang kuat dibanding Camry standar. Bentuk headlamp-nya pun berubah, tidak jajar genjang seperti Camry standar, tapi agak bergelombang, mirip-mirip headlamp Honda Civic FD2 atau Subaru WRX STI sebelum generasi yang sekarang.

Baca juga : First Impression Review Toyota Camry Facelift 2015 oleh AutonetMagz

Toyota-Camry-ESport-rear

Di belakang, ubahan paling kentara adalah knalpot ganda, aksen hitam mirip diffuser, dan spoiler duck tail yang menempel di ujung bagasinya. Jika boleh menilai, kami senang dengan niat perubahannya meski belum tentu hasilnya klik dengan selera kebanyakan orang. Bukan dengan body kit modal bengkel pinggir jalan, stiker murah atau emblem yang bisa dibeli di toko aksesoris biasa, tapi terhitung total. Good job, Toyota!

Baca juga : Toyota Aurion, Saudara Kembar Camry Baru Saja Facelift di Australia

interior-toyota-camry-esport

Interiornya pun beda, kita akan menjumpai setir 3 spoke dan dashboard yang khusus didesain Toyota untuk Camry ESport ini. Dengan imbuhan hiasan panel aluminium silver, dominasi warna hitam dan pedal alloy, Camry ESport tidak terlihat seperti mobil yang lebih layak disupiri orang lain, malah menggoda untuk disetir sendiri oleh pemiliknya.

Urusan fitur, ia sebenarnya sebelas-dua belas dibanding Camry biasa. Kita masih dapat cruise control, wireless charging, jok elektrik dengan memory seat, sistem navigasi dan lain sebagainya. Yang beda, paling hanya sunroof di mana kita tak menjumpainya pada Camry versi Indonesia.

mesin-toyota-camry-esport

Selain luar dan dalam, Toyota juga sedikit mengubah mesinnya. Mesin 2.500 cc 4 silindernya kini bisa menghasilkan 185 hp dan 235 Nm (sebelumnya 181 hp dan 231 Nm). Transmisi otomatis 6 percepatannya kini bisa dikontrol via paddle shift di setir, suspensinya juga sudah diperkeras agar pengendalian sedan besar ini makin optimal.

Toyota-Camry-ESport-wallpaper

Untuk semua ubahan ini, Toyota mematok harga sebesar 1,639 juta Baht, atau sekitar 647 juta Rupiah. Lebih mahal dari Camry non-hybrid di Indonesia tapi masih lebih murah daripada Camry hybrid, tapi kami ragu kalau Camry ESport akan menjadi pilihan favorit di Indonesia mengingat orang-orang di sini tahunya kalau Camry itu ya sedan mewah buat disupiri, bukan sedan dengan performa dan fun to drive nikmat dan maksimal.

Tapi menurut anda, cukup oke tidak Toyota Camry ESport ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Feb

    Masuk indonesia kek :3

  • InSynergy

    Untuk Toyota: Berani impor Camry Amerika ini?

  • Jose FR

    Kalo saya pribadi kalo camry saya buat pake sendiri ga pake supir, kecuali saya make alphard baru saya pake supir

  • rons

    Camry amerika nih

  • geox

    Ini sih ibarat fortuner trd..ini jdnya camry trd..hanya maen di stiker2an doank..hrsnya emblem sport itu mesin digaharin donk layaknya mercedez benz seri amg..e63amg ..model e250 sama dgn e63 tp nuansa mesin knalpot beda..itu baru sport

    hrs ada nuansa suara raungan mesin deru knalpot tp ttp menunjukan kelas mewah nya layaknya mobil bos2…

    • Amar Akira

      Anda tidak membaca suspensi lebih keras dan mesin sedikit diubah?

      • geox

        Itu bukan diubah bung..mesin sama 2500ccgmn bisa dibilang berbeda..berubah paling sedikit. Krn hasil setel2 aja..hrsnya kyk mobil eropa namanya sport mesin nya uda beda total..mknya gw contohin mercedez benz seri e..ada e259 dan yg sport nya e63 amg..raungan mesin tenaga jauh beda..itu baru versi sport..

        suspensi keras itu hukum wajib sebuah mobil sport

        • Hillarius Satrio

          berarti Honda Civic Mugen RR bukan versi sport dari Honda Civic dong ya? mesin nggak ganti lho, 2.000 cc 4 silinder tanpa turbo, cuman tuningan N/A khas Honda, naik tenaganya dari 155 hp jadi 240 hp. yang itu gimana bro?

          • geox

            Ya enggak lah bro..utk apa beli mobil mesin sama2 cc nya dan diutak atik dikit naik horse power nya sedikit lantas disebut mobil sport..

            mknya gw bilang contoh inovasi mercedez benz..yg namanya sport mereka benar2 beda dr segi mesin horse power nya..model boleh sama tp mesin tenaga raungan mesin beda total..jd worthed gitu ngeluarin uang utk sebuah sport car..

            Jd bukan asal emblem mugen emblem sport tp mesin cc nya sama buat apa…diadu juga gak beda2 jauh ama versi biasa..males kan

            itu opini saya..

          • ap88

            lo gak baca ya bung hillsat tulis naik dari 155hp jadi 240hp,itu lo bilang masih sedikit?lo maunya naik ampe berapa hp?

            civic typeR masuk kategori sport hot hatch seperti mini cooperS yg cuma 228hp dan golf gti yg cuma 217hp

        • Amar Akira

          Anda mengharapkan ubahan berat terhadap merk seperti Toyota?gk bakal,divisi seperti AMG aja gk punya,TRD Sportypo jarang memberikan ubahan seperti AMG dan M, mungkin toyota masih memikirkan konsumsi bahan bakar yg harus tetap hemat, harganya aja gk jauh kok sama Camry Biasa

    • Maddog

      Kalo ini udah beda kok sama camry standar, lihat aja tuh specnya udh mirip mirip
      USDM

  • siapa ya

    Wah modelnya kaya sky activenya mazda ni lihat depannya lampu nya mirip mazda 6 foglampnya kayak cx 3 kayak nya inilah salah satu hasilkerja sama dengan mazda bagus2.

    • Wilsen Frendy

      ini bukan hasil kerja sama dengan mazda. ini murni toyota

    • Wilsen Frendy

      ini bukan hasil kerja sama dengan mazda. ini murni toyota

  • AndiAnnas

    Ohh… Untuk yg ESport ambil model Camry USDM ya om HillSat?
    Lebih keren memang.. 😀

  • antman

    Entah mengapa spertinya sedan model gini lebih pas di range harga 400an juta… kalo 600 juta bmw atau merc lebih cocok…

    • aiueo

      Bener,600jutaan tapi interiornya plain bener
      Desain dashboardnya sangat membosankan untuk mobil seharga gitu

    • Oki Ngew

      Kalaupun disini ada camry ESport, palingan kenanya juga 600 jtan. Camry v aja udah 580 jt.

    • tim

      Mazda 6 600 jt tpi interiornya kaya mobil konsep, keren abis. Honda accord cm nambahin fitur jadi pake kaya i-Activsensenya mazda hrg lgsgmelonjak jadi 650 jt.

      • timing

        Mazda 6 gak begitu laris kok..ttp aja accord dan camry rajanya… mazda 6 mau laris ya harganya hrs 500an kali ya.jgn imbang2 accord camry..sama aja cari mati

        • tim

          Beda 50 jt sama accord ya lumayan jauh lah. Fitur jauh diatasnya, desain keren, cuma promosinya aja kurang. (MMI lebih gencar promosiin CX5 FLdan mazda2 skrg). Setidaknya buat gua yg setir sendiri jelas lebih milih ini dibanding camry atw accord. Tpi gw masih lebih mending accord drpd camry, setidaknya masih okelah bwt disetir sendiri dibanding camry.

          • ap88

            iya betul bgt bung tim,gue juga lebih suka accord dan 6 tapi karakternya berbeda,6 ke anak anakan lebih cocok dipake pengusaha muda 20-30 thn sedangkan accord dewasa bgt baik dari penampilan maupun driving impressionnya,cocok utk ceo yg udah bosan dan malas ama mobil jermannya

          • ap88

            duh sekarang accord dan 6 fiturnya beda tipis,mungkin cuma minus mzd connect aja yg merupakan paten mazda

          • ap88

            ehh ama sunroof juga

          • tioz

            Mzd itu niru bmw i drive ..bukan penemu sejati apanya mau di patent kan

          • ap88

            oh iya ya hahahaha

        • aiueo

          Kayak ga tau aja masyarakat indo yang masih liat merk,T dan H pasti tetep dapat penjualan terbanyak
          Accord oke interiornya,tapi camry ga banget deh,dari generasi sebelum ini tetap membosankan desain dashboardnya

  • eterdinity

    toyota avalon TRD 🙂

  • Huang

    Menurut w mah dr pada ambil ni mobil mending w ambil bmw 320i plus tambah budget dikit udh dapat mobil dengan gengsi khas eropa dan tentu dengan performa yg serius 🙂

    • ap88

      iya betul bgt bung,ane sependapat

  • Helmi Framuza

    Oke banget ,inden ga yunit nya?

  • ciyeeee

    lebih keren camry yang model ini drpd camry di indo.. 🙁