Toyota Camry ESport Meluncur di Thailand, Lebih Gahar dan Powerful Dibanding Camry Standar

Toyota Camry ESport Meluncur di Thailand, Lebih Gahar dan Powerful Dibanding Camry Standar
0  komentar
Toyota-Camry-ESport

AutonetMagz.com – Di Indonesia, kita mengenal Camry sebagai sedan mewah milik bos, pejabat dan lain-lainnya, tapi tahukah anda kalau di luar negeri Camry punya kepribadian ganda dengan cara tampil sporty? Contohnya kemarin ada Toyota Aurion Sportivo di Austrailia yang beda dengan Aurion varian lain, lalu di Thailand baru saja diperkenalkan Camry ESport yang tampilannya cukup berbeda dibanding Camry yang kita kenal.

Namun bedanya tak sebatas body kit add-on atau tempelan chrome dan stiker saja, tapi lebih dari itu. Coba simak bumper depannya, kini lis chrome di sekeliling grilnya menghilang, membuat grilnya lebih besar dan mencuatkan kesan sporty yang kuat dibanding Camry standar. Bentuk headlamp-nya pun berubah, tidak jajar genjang seperti Camry standar, tapi agak bergelombang, mirip-mirip headlamp Honda Civic FD2 atau Subaru WRX STI sebelum generasi yang sekarang.

Baca juga : First Impression Review Toyota Camry Facelift 2015 oleh AutonetMagz

Toyota-Camry-ESport-rear

Di belakang, ubahan paling kentara adalah knalpot ganda, aksen hitam mirip diffuser, dan spoiler duck tail yang menempel di ujung bagasinya. Jika boleh menilai, kami senang dengan niat perubahannya meski belum tentu hasilnya klik dengan selera kebanyakan orang. Bukan dengan body kit modal bengkel pinggir jalan, stiker murah atau emblem yang bisa dibeli di toko aksesoris biasa, tapi terhitung total. Good job, Toyota!

Baca juga : Toyota Aurion, Saudara Kembar Camry Baru Saja Facelift di Australia

interior-toyota-camry-esport

Interiornya pun beda, kita akan menjumpai setir 3 spoke dan dashboard yang khusus didesain Toyota untuk Camry ESport ini. Dengan imbuhan hiasan panel aluminium silver, dominasi warna hitam dan pedal alloy, Camry ESport tidak terlihat seperti mobil yang lebih layak disupiri orang lain, malah menggoda untuk disetir sendiri oleh pemiliknya.

Urusan fitur, ia sebenarnya sebelas-dua belas dibanding Camry biasa. Kita masih dapat cruise control, wireless charging, jok elektrik dengan memory seat, sistem navigasi dan lain sebagainya. Yang beda, paling hanya sunroof di mana kita tak menjumpainya pada Camry versi Indonesia.

mesin-toyota-camry-esport

Selain luar dan dalam, Toyota juga sedikit mengubah mesinnya. Mesin 2.500 cc 4 silindernya kini bisa menghasilkan 185 hp dan 235 Nm (sebelumnya 181 hp dan 231 Nm). Transmisi otomatis 6 percepatannya kini bisa dikontrol via paddle shift di setir, suspensinya juga sudah diperkeras agar pengendalian sedan besar ini makin optimal.

Toyota-Camry-ESport-wallpaper

Untuk semua ubahan ini, Toyota mematok harga sebesar 1,639 juta Baht, atau sekitar 647 juta Rupiah. Lebih mahal dari Camry non-hybrid di Indonesia tapi masih lebih murah daripada Camry hybrid, tapi kami ragu kalau Camry ESport akan menjadi pilihan favorit di Indonesia mengingat orang-orang di sini tahunya kalau Camry itu ya sedan mewah buat disupiri, bukan sedan dengan performa dan fun to drive nikmat dan maksimal.

Tapi menurut anda, cukup oke tidak Toyota Camry ESport ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: