Mitsubishi Eclipse Cross Facelift Hadir Akhir Tahun!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mitsubishi Eclipse Cross Facelift Hadir Akhir Tahun!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat kan kalau Mitsubishi menjual Mitsubishi Eclipse Cross? Yap, coupe SUV ini sempat dipuja – puja dan diharapkan masuk ke pasar Indonesia, namun setelah dijual resmi penjualannya tak spektakuler. Malahan, sosok Mitsubishi Eclipse Cross cukup jarang ditemui di jalanan. Nah, walaupun begitu, pihak Mitsubishi sedang menyiapkan rencana khusus untuk Mitsubishi Eclipse Cross, yaitu menghadirkan versi facelift-nya.

Nah, namun jangan dulu berharap versi facelift ini akan hadir di Indonesia, karena bocoran ini bersifat global. Mengutip informasi via CreativeTrend, Mitsubishi Eclipse Cross versi terbaru akan hadir di penghujung tahun 2020 ini, yaitu di bulan Desember 2020. Sebenarnya, beberapa waktu yang lalu sudah beredar beberapa spyshot dari Mitsubishi Eclipse Cross versi facelift. Dan di versi terbaru tersebut, nampaknya Mitsubishi perlahan memberikan penyegaran pada bentuk nyeleneh di buritan mobil ini. Buritannya nampaknya tak akan menggunakan lampu menyambung dan kaca bertingkat lagi.

Alih – alih, lampu belakangnya berpeluang menyerupai milik Mitsubishi Xpander dengan kaca belakang yang dibuat normal. Sedangkan di sisi depan, besar kemungkinan Mitsubishi akan mengaplikasikan wajah dengan dynamic shield versi terbaru yang terlihat lebih tough seperti di Mitsubishi Pajero Sport terbaru dan Mitsubishi Xpander Cross. Tak berhenti sampai disana, kabarnya Mitsubishi Eclipse Cross juga akan mendapatkan varian baru di versi facelift ini yaitu varian plug in hybrid alias PHEV. Jika benar, maka Mitsubishi Eclipse Cross akan mendampingi sang kakak yaitu Mitsubishi Outlander yang terlebih dahulu menggunakan sistem ramah lingkungan tersebut.

Di Indonesia, Mitsubishi Eclipse Cross sendiri sudah diperkenalkan di ajang GIIAS tahun lalu. Secara penjualan pun bisa dibilang mobil ini so so saja. Sejak diperkenalkan di bulan Juli 2019, penjualan mobil ini secara wholesales ada di angka 514 unit hingga bulan Desember 2019. Sedangkan di tahun ini, dalam 4 bulan pertama Mitsubishi Eclipse Cross mencatatkan angka wholesales di 117 unit saja. Tentunya pihak Mitsubishi perlu memutar otak lagi untuk menjual mobil ini, karena segmentasi dan harganya yang memang kurang membuat Mitsubishi Eclipse Cross menarik. Dicintai di awal, namun tidak terlalu tinggi penjualannya.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: