Toyota Hilux Facelift Rilis Minggu Ini, Fortuner Juga?

Toyota Hilux Facelift Rilis Minggu Ini, Fortuner Juga?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa bulan terakhir, isu mengenai kehadiran versi facelift dari Toyota Hilux dan Toyota Fortuner memang berhembus kencang. Apalagi pasca munculnya beberapa spyshot kedua mobil ladder fram tersebut beberapa waktu lalu. Nah, ternyata Toyota Thailand menjadwalkan peluncuran dari Toyota Hilux facelift di minggu ini, lebih tepatnya tanggal 4 Juni 2020. Lalu, bagaimana dengan Toyota Fortuner?

Secara tak langsung, sebenarnya kita bisa simpulkan bahwa keduanya akan muncul di saat yang bersamaan. Toh keduanya satu basis, dan dikembangkan bersama – sama versi facelift-nya. Apalagi, di tengah pandemi seperti ini, agaknya peluncuran keduanya bisa lebih efektif jika diselenggarakan bersamaan. Nah, di versi terbaru ini, pihak Toyota akan menawarkan Toyota Hilux dengan tampilan yang lebih modern walaupun secara fascia tidak berubah drastis. Wajahnya kini lebih mengarah ala american truck. Selain itu, Toyota Hilux Facelift akan menggunakan mesin 2.800cc baru dengan tenaga mencapai 204 hp dan torsi 500 Nm plus adanya sepaket Toyota Safety Sense.

Tenaga tersebut naik 27 hp dari versi terdahulu, dan juga 50 Nm secara torsi. Untuk Toyota Safety Sense, Toyota Hilux Facelift akan mendapatkan fitur seperti Pre Collision System dengan sistem automatic brake, lalu lane keeping assist, lane departure warning system dengan auto steering delay, dan radar cruise control. Tentunya penambahan fitur ini akan memberikan nilai tambah bagi Toyota Hilux Facelift, apalagi rival lain seperti Mitsubishi Triton dan Isuzu D-Max juga baru saja berbenah. Lantas bagaimana dengan Toyota Fortuner? Sejauh ini belum banyak informasi yang bisa kami gali terkait SUV ladder frame yang digemari di Indonesia tersebut. Hanya saja, tampangnya dipastikan berubah drastis.

Utamanya di bagian fascia, dimana nantinya Toyota Fortuner facelift akan menggunakan lampu depan baru yang dipadukan dengan bumper dan grille kekinian ala Toyota. Secara kasar, bisa jadi nantinya wajah depan dari Toyota Fortuner facelift akan memiliki gaya desain seperti Toyota Raize, Toyota RAV4 dan juga Toyota Harrier terbaru. Lampu sipit, dipadukan dengan grille trapesium dan juga bumper yang berkesan berotot. Belum jelas apakah Toyota Safety Sense juga akan dipasangkan di Toyota Fortuner facelift, namun logikanya jikalau versi d-cab saja diberi tentunya versi SUV juga seharusnya mendapatkan fitur serupa atau malah lebih komplit.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: