Beredar Rumor Mengenai Toyota Innova Facelift, Segera Hadir?

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Beredar Rumor Mengenai Toyota Innova Facelift, Segera Hadir?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah 4 tahun lamanya Toyota Astra Motor (TAM) menjual Toyota Innova generasi terbaru atau yang paling dikenal dengan nama Toyota Innova Reborn. Nah, nampaknya sudah waktunya pihak Toyota memberikan update pada Medium MPV yang menjadi andalannya ini. Dan beberapa waktu terkahir, beredar rumor bahwa pihak Toyota sedang mengembangkan versi facelift dari Toyota Innova. Mari kita bahas lebih jauh.

Mengutip rumor yang dikabarkan via IndianAutosBlog, kabarnya pihak Toyota sedang berencana untuk mengembangkan facelift dari Toyota Innova yang dijual saat ini. Tentunya kabar ini menjadi kabar yang menyenangkan bagi para penggemar MPV Medium yang sudah melegenda di Indonesia tersebut. Terakhir kali pihak Toyota memberikan update pada Toyota Innova adalah tahun 2017 silam dengan menghadirkan varian Venturer sebagai trim tertinggi. Nah, kami pun sudah sempat mendengar selentingan terkait kehadiran Toyota Innova facelift ini beberapa waktu silam.

Dan saat kami ikut serta dalam rangkaian Jurnalis Test Drive mobil Hybrid Toyota di Bali beberapa minggu lalu, kami dan rekan media lain pun sempat menanyakan terkait isu Toyota Innova Facelift kepada Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Bapak Anton Jimmy Suwandi. Beliau hanya berseloroh untuk sabar dan menantikan saja. Tentunya jawaban tersebut tidak sekaligus mengkonfirmasi kehadiran Toyota Innova facelift, namun juga tidak menutup kemungkinan akan hal tersebut. Di India sendiri beredar rumor lain bahwa Toyota Innova akan hadir dalam skema hybrid.

Rumor tersebut muncul sebagai salah satu solusi paling masuk akal bagi Toyota Innova bermesin diesel yang kemungkinan akan dipersulit dengan pemberlakuan standar BS-VI yang setara dengan Euro6 di India pada tahun depan. Jika melihat rekam jejak dari TAM sendiri, pada generasi sebelumnya dari Toyota Innova memang mendapatkan penyegaran pasca 4 atau 5 tahun dijual. Jadi, memang ada kemungkinan tahun depan menjadi tahunnya Toyota Innova disegarkan di Indonesia secara khusus, dan di ASEAN secara umum. Kalau menurut kalian, apa bagian yang pelru dibenahi Toyota Innova di versi facelift-nya?

Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini, kawan.

Read Prev:
Read Next: