New Toyota Avanza 2019 : Inden 2 Bulan, 15 Ribu SPK & Dibalap Xpander

New Toyota Avanza 2019 : Inden 2 Bulan, 15 Ribu SPK & Dibalap Xpander
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika bulan Februari 2019 ini adalah bulannya Nissan Livina dan Wuling Almaz, maka jika kita mundur sebulan ke belakang, tak salah kalau kami menyebut bahwa bulan Januari 2019 adalah bulannya New Toyota Avanza 2019 dan New Daihatsu Xenia 2019. Hal ini tak lepas dengan ramainya pemberitaan, dan hype dari peluncuran duet LMPV Astra ini. Nah, lantas bagaimana capaian dari New Toyota Avanza 2019 pasca sebulan lebih dijual di Indonesia? Yuk kita bahas.

Jadi, jika kalian melihat judul di atas, itulah 3 poin yang akan kami jabarkan kali ini. Pertama, New Toyota Avanza 2019 nampaknya cukup banyak menarik minat masyarakat untuk membelinya. Dan hal ini dibuktikan dengan inden dari LMPV berpenggerak roda belakang ini yang mencapai 2 bulan lamanya. Memang bukan sebuah hal yang mengejutkan jikalau melihat mobil baru dan statusnya inden, namun jika produk volume maker seperti New Toyota Avanza 2019 saja yang line produksinya banyak masih inden, maka tentunya permintaan dari LMPV ini berada di angka yang tinggi.

Dan perkara angka permintaan, hal tersebut menjadi poin kedua kami. Yap, pihak Toyota menyebutkan bahwa ada 15.000 SPK dari New Toyota Avanza 2019 yang diterima sejak mobil ini diluncurkan di bulan Januari 2019 kemarin. Angka tersebut tentunya cukup besar, apalagi jika ditambahkan dengan angka SPK dari kembarannya. Jelas saja pabrik Daihatsu bakal kewalahan untuk memenuhi pemesanan dari duet LMPV ini. Namun pihak TAM menyebutkan bahwa inden 2 bulan tersebut hanya berlaku untuk varian yang merupakan favorit konsumen, seperti varian Toyota Veloz terbaru.

Nah, walaupun sudah membukukan SPK mencapai 15 ribuan unit, namun ada sebuah fakta menarik. Fakta ini merujuk pada klaim wholesales dari masing – masing APM, dimana New Toyota Avanza 2019 kalah tipis dari Mitsubishi Xpander. Dari klaim wholesales MMKSI, pihaknya mampu menjual Mitsubishi Xpander sebanyak 5.708 unit selama bulan pertama 2019. Sedangkan Toyota Avanza mencatatkan angka 5.568 unit sepanjang bulan Januari kemarin, dengan detail 2.000 unit diantaranya adalah versi lawas dan sisanya baru versi terbaru dari Toyota Avanza dan Veloz.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Melihat capain di bulan pertama 2019 ini, nampaknya persaingan antara New Toyota Avanza 2019 dan Mitsubishi Xpander serta masing – masing kembaranya bakal cukup panas tahun ini. Iya atau Iyo?

Read Prev:
Read Next: