Kembaran Toyota Supra Dari BMW Rilis di Thailand, Indonesia Menyusul

by  in Berita&BMW&International
Kembaran Toyota Supra Dari BMW Rilis di Thailand, Indonesia Menyusul
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa bulan terakhir ini pemberitaan mengenai sosok Toyota Supra terbaru memang cukup hangat diperbincangkan, agak terbalik dengan kembarannya dari sisi BMW, yaitu BMW Z4. Nah, walaupun begitu, perlahan namun pasti kembaran Toyota Supra ini sedang meniti jalannya ke pasar Indonesia. Dan kini status dari BMW Z4 terbaru sendiri sudah sampai di Negeri Gajah Putih, Thailand.

Melansir dari Bangkok Post, BMW Z4 G29 telah resmi diperkenalkan di Thailand dengan dua buah varian. Varian pertama adalah BMW Z4 sDrive20i M Sport yang dilepas dengan harga 3,999 juta Bath atau setara dengan 1,787 Milyar Rupiah. Sedangkan tipe kedua adalah BMW Z4 M40i yang dijual dengan harga 4,999 Juta Bath atau setara dengan 2,233 Milyar Rupiah. Untuk varian sDrive30i M Sport, BMW Z4 mengandalkan mesin 2.000c 4 silinder Turbo yang memiliki figur tenaga maksimal di angka 285 hp dan torsi 400 Nm. Mesin serupa digunakan juga di BMW 3 Series G20 yang juga diluncurkan di Thailand di momen yang sama.

Sedangkan untuk tipe M40i, BMW Z4 mengandalkan mesin 3.000cc Inline 6 silinder Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 340 hp dan torsi melimpah di angka 500 Nm. Dan kedua tipe dari BMW Z4 ini masing – masing sudah menggunakan sport auto gearbox. Nah, keduanya juga mendapatkan beberapa perlengkapan standar, seperti M Sport exterior package, adaptive LED headlights, velg double-spoke alloys 19-inch , keyless entry, powered seats dengan memori di sisi pengemudi, bahan interior dari bahanVernasca leather, dual-zone climate control, Variable Sport Steering dan BMW Live Cockpit Professional system.

Sedangkan untuk tipe M40i, pihak BMW memperlengkapi mobil ini dengan komponen tambahan seperti M Sport suspension, M Sport brakes, M Sport locking rear differential, Sensatec faux leather dashboard, M Sport seat belts dan juga Harman Kardon sound system. Nah, jika BMW Zupr4 ini sudah sampai di Thailand, maka besar kemungkinan bahwa mobil ini juga akan menuju Indonesia. Dan jika merujuk pernyataan pihak BMW indonesia pada saat peluncuran All New BMW X4 beberapa waktu lalu, mereka menyebutkan bahwa BMW Z4 dipastikan akan hadir di Indonesia, walaupun belum jelas kapan peluncurannya.

Momen besar seperti IIMS 2019 ataupun GIIAS 2019 nampaknya bisa menjadi momen tepat untuk peluncuran mobil hasil duet mereka dengan Toyota ini. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: